BKMT Fokus Memperbaiki Pendataan Organisasi

    IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Badan Kontak Dewan Taklim Pusat (BKMT), Syifa Fauzia menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi fokus selama periode 2021-2026 setelah dirinya terpilih kembali memimpin BKMT dalam Kongres IX. Salah satunya dengan pendataan seluruh anggota organisasi di berbagai daerah.

    “Fokus pengembangannya adalah pendataan organisasi, pendataan jumlah anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini sangat penting bagi organisasi, terutama seperti kami, BKMT yang sudah ada di 33 provinsi, 400 kabupaten lebih, dan ribuan kecamatan. kabupaten di Indonesia, seluruh Indonesia,” ujarnya Republika.co.id, Senin (11/10).

    Syifa menyadari selama ini sulit mengumpulkan data BKMT yang seharusnya menjadi agenda penting organisasi. Anggota cenderung hanya ingin memiliki kartu tanpa mengisi data yang diperlukan. Bahkan, ia menyampaikan, yang terpenting adalah data tersebut masuk ke dalam sistem BKMT sehingga ke depan dapat diketahui jumlah sebenarnya kepengurusan dan kepesertaan BKMT.

    Hal lain yang akan menjadi perhatian Syifa adalah pencetakan kader BKMT. Menurutnya, dalam mencetak kader-kader tersebut perlu menjaring generasi muda agar bisa mengikuti kegiatan majelis taklim sekaligus berorganisasi. Ia melihat, selama ini sebagian besar jamaah taklim masih berusia 40-50 tahun, bahkan 60-70 tahun.

    “Saya ingin yang lebih muda bisa ikut membangun majelis taklim dan ikut serta dalam struktur organisasinya, sehingga bisa lebih giat lagi menjalankan program BKMT dan menjadi generasi penerus majelis taklim,” ujarnya.



    https://www.ihram.co.id/berita/r0t78b313/bkmt-fokus-benahi-pendataan-organisasi