BMH dan KSREMA Gelar Festival Ramadhan Ambon-Maluku

    BMH dan KRESMA berharap festival ini melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan spiritual dan emosional

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di bulan yang penuh berkah ini, Lembaga Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah Maluku bekerjasama dengan Komunitas Sosial Kreatif Mahasiswa (KSKREMA) Ambon menggelar Festival Ramadhan di Pusat Kota Ambon-Paso pada 18-21 April 2021.

    Supriyanto, Ketua Perwakilan BMH Maluku, mengatakan Ramadhan merupakan bulan yang memiliki sejuta keutamaan, oleh karena itu BMH Maluku bertekad untuk bekerjasama dengan banyak pihak dalam mendukung program kebaikan tanpa batas.

    “Ramadhan identik dengan bulan kebaikan, BMH Maluku bertekad untuk membahagiakan anak-anak muslim dengan menggandeng KSKREMA dalam memeriahkan festival Ramadhan di Ambon-Maluku,” terangnya.

    Supri berharap Festival Ramadhan 1442 H dapat melahirkan generasi yang cerdas secara spiritual, intelektual, dan emosional.

    Ketua Panitia Festival Ramadhan 1442 H, Kiki Rahayu sangat senang dan senang bisa bekerjasama dengan BMH Maluku. “Atas nama KSKREMA, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama Festival Ramadhan 1442 H dengan BMH Maluku. Kolaborasi ini merupakan bagian dari silaturahmi dan rassa menyambut bulan suci Ramadhan dan menjadikan kota Ambon selalu Islami. bernuansa meski dihadapkan pada Pandemi Covid-19, ”terangnya.

    Festival Ramadhan 1442 H tahun ini mengambil tema ‘Pesona Bakat Kebaikan, Meraih Berkah Ramadhan’ yang digelar di Atrium Pusat Kota Ambon, Paso.

    Hadir dalam acara ini 200 peserta dari berbagai sekolah di Ambon dan mempersembahkan berbagai lomba yaitu Stand Up Dakwah, Azan, Puisi Islami, MHQ, Dai Little MTQ, pidato bahasa Arab dan Inggris, kaligrafi, dan kuis.

    Festival Ramadhan 1442 H ini didukung oleh berbagai pihak, antara lain Manajemen Pusat Kota Ambon, Nutri Sari dan instansi lainnya.




    Source