Boaz Salossa: Banyak pemain muda Papua yang pandai bermain di luar Papua, saya senang

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Striker Persipura Jayapura Boaz Salossa mengaku bangga karena kini banyak pesepakbola Papua yang bermain untuk klub-klub di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

    Boaz pun berpesan kepada para pemain Papua untuk terus bekerja keras dan menunjukkan kualitasnya dan yang terpenting pintar dalam menjaga kondisi.

    “Saya lihat banyak talenta ya. Yang penting bagaimana mereka menjaga diri, yaitu bisa mengatur diri sendiri. Kadang kita sering terpengaruh. Makanya saya katakan, apapun yang mereka lakukan sekarang atas kemauan mereka. Kalau mau sukses harus lebih pandai menjaga diri, ”kata Boaz, Kamis (29/4/2021).

    Pemain Persija Jakarta, Braif Fatari (kiri) beradu bola dengan pemain Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran berhasil menjuarai Piala Menpora 2021 setelah di leg pertama final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (menang 4-1 secara agregat). Tribun Jabar / Deni Denaswara (Tribun Jabar / Deni Denaswara)

    “Saya senang sekali, banyak anak Papua yang bisa bermain di tim liga 1, 2 dan 3. Yang penting mereka bisa menunjukkannya sehingga bisa bermain menit. Jangan hanya datang, latihan tapi jangan dapatkan menit. bermain. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk bersaing, ”jelasnya.

    Boaz pun menanggapi kehadiran pesepakbola muda Papua yang mulai menunjukkan kualitasnya.

    Salah satunya Braif Fatari dan Osvaldo Haay yang baru saja membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021.

    Lebih lanjut, Boaz berpesan kepada para pesepakbola Papua untuk lebih berani keluar dan tidak hanya menempel di klub Persipura.

    Osvaldo Haay akhirnya mengikuti latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).
    Osvaldo Haay akhirnya mengikuti latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020). (Persija Media)

    “Dengan kemunculan Osvaldo, kemunculan Braif dan hampir merata di Liga 3, Liga 2 dan Liga 1. Merata ya, karena tidak semua bisa bermain di Persipura. Pelatih tidak boleh memilih berapa ratus anak yang akan dimainkan, mereka akan memilih. pasti memilih sedikit yang dianggap terbaik, ”kata Boas.

    “Saya sarankan ke mereka jangan benchmarking ke Persipura, tapi kalau punya bakat kenapa tidak main di tempat lain,” pungkasnya.




    Source