Bocah 10 Tahun Meninggal di Aliran Sungai Lakam Karimun

    Korban sedang bermain di kolong jembatan sebelum hanyut terbawa arus.

    REPUBLIKA.CO.ID, KARIMUN — Seorang bocah (10) bernama Surya ditemukan tewas setelah terseret arus Sungai Lakam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/7). Kepala Pelaksana Harian SAR Tanjungpinang, Miswadi mengatakan, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 18.07 WIB.

    “Selanjutnya mereka dievakuasi ke RS Muhammad Sani Karimun,” kata Miswadi.

    Miswadi menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban dan adiknya Ramlan (9) sedang bermain di bawah sungai Lakam, sekitar pukul 15.00 WIB. Tanpa disadari, arus sungai semakin deras, tiba-tiba korban terseret dan kemudian menghilang. “Kakak korban berusaha membantu tapi tidak berhasil,” kata Miswadi.

    Ia mengatakan, informasi korban hilang tersebut diterima dari Kepala Polair Polres Karimun Binsar pada pukul 17.00 WIB. Setelah itu pada pukul 17.30 WIB, Tim SAR Posko Tanjung Balai Karimun yang berjumlah enam personel tiba di lokasi kejadian untuk mencari korban.

    Operasi untuk kondisi manusia yang berbahaya ini melibatkan unsur gabungan dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Tanjung Balai Karimun, Polri, TNI, Tagana, dan masyarakat setempat.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qvo9qo377/bocah-10-tahun-meninggal-terseret-arus-sungai-lakam-karimun