BRI Hadirkan Satu Juta Merchant QRIS Seluruh Indonesia

    Satu juta merchant sejalan dengan langkah BRI menghadirkan pengalaman digital baru

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan total pedagang Kode Respon Cepat Standar Indonesia (QRIS) sebanyak jutaan pedagang pada September 2021. Hal ini sejalan dengan langkah perusahaan untuk hadir pengalaman digital baru bagi pelanggannya, terutama dalam memperluas penetrasi digital.

    Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan pencapaian ini merupakan lompatan yang luar biasa karena jumlah merchant BRI QRIS meningkat 700% atau tujuh kali lipat year on year.

    “QRIS BRI akan semakin berkembang mengingat BRI memiliki sejumlah unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan seluruh merchant mitra binaan BRI yang akan terus melek menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran terkini,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip, Minggu (29/7). 3/10).

    Menurutnya, perusahaan juga telah merilis fitur baru untuk transaksi QRIS melalui aplikasi Perbankan Seluler BRImo, yang merupakan fitur Merchant QR. Diharapkan dengan adanya fitur QR Merchant semakin mempercepat pertumbuhan jumlah merchant BRI QRIS.

    “Dalam menjangkau 1 juta merchant QRIS, BRI bekerja sama dengan beberapa perusahaan pedagang, melakukan ekosistem pembayaran di suatu kawasan menggunakan QRIS, seperti di tempat wisata Candi Borobudur atau Destinasi Wisata Baru di Likupang, Manado,” ujarnya.

    Handayani menjelaskan, QRIS BRI juga digunakan untuk menerima pembayaran dari beberapa lembaga negara, seperti pembayaran perpanjangan SIM di sejumlah Polres di Indonesia. “BRI telah mengembangkan teknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah dan pedagang yang menjadi mitra BRI, salah satu metode yang digunakan saat ini adalah scan barcode QRIS Pelanggan dilakukan oleh pedagang,” dia berkata.



    https://www.republika.co.id/berita/r0e18c423/bri-hadirkan-satu-juta-merchant-qris-di-seluruh-indonesia