BTS Menyapu Grand Awards MAMA 2021

    BTS mengulangi prestasi serupa pada upacara penghargaan MAMA 2020.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) menyapu empat penghargaan utama dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang digelar pada Sabtu sore (11/12).

    Mereka memenangkan kategori Album of the Year melalui album MENJADI, Ikon Tahun Ini Sedunia, Lagu Tahun Ini melalui lagu “Mentega”, dan Artis Tahun Ini. “Terima kasih ARMY telah menunjukkan cinta kepada kami. Kami akan bekerja lebih keras lagi, membuat musik dan menampilkan penampilan yang lebih baik,” kata BTS dalam video tersebut.

    Selain empat penghargaan utama tersebut, grup yang bernaung di bawah HYBE ini juga berhasil meraih kategori Worldwide Fan’s Choice Top 10, Favorite Moment dan Best Male Group. Kemenangan ini mengulang pencapaian serupa BTS di ajang MAMA 2020 yang membawa pulang penghargaan serupa yaitu Album of the Year melalui Peta Jiwa: 7, Song of the Year melalui lagu “Dynamite”, plus Artist of the Year dan Worldwide Icon of the Year.

    Saat itu, mereka juga meraih penghargaan dalam kategori Best Male Group, Worldwide Fan’s Choice Top 10 dan Best Dance Performance Male Group. BTS bahkan berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Video Music.

    Pada acara MAMA tahun ini, BTS tidak bisa hadir secara langsung karena harus menjalani isolasi Covid-19 setibanya dari Amerika Serikat. Meski begitu, mereka tetap mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan orang-orang yang mendukung mereka melalui video.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/r3z6c3366/bts-sapu-bersih-penghargaan-utama-mama-2021