Bulu Tangkis Olimpiade, Ayah Kevin Sanjaya Tegang Melihat Marcus/Kevin Digandakan oleh Taiwan

Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ayah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sugiarto Sukamuljo menilai penampilan Kevin/Marcus masih belum maksimal saat dikalahkan wakil China Taipei (Taiwan), Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 21-15 dan 17-21.

Selain itu, menurut Sugiarto, Lee/Wan yang belum pernah menang melawan Kevin/Marcus dalam tiga pertemuan sebelumnya, tampil sangat baik.

“Tidak optimal (Kevin-Marcus-red) kayakmasih belum di dalam Beneran,” kata Sugiarto saat dihubungi Tribunnews, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Kevin/Marcus Menang Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai Lambat

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) menembak di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

“Aku sedang menontonnya tegang, itu masalahnya kan mengatur pertama kalah duluan kalau set pertama menang sedikit lebih tenang. Set kedua bisa menang tapi kalah karet,” sambungnya.

“Lawan juga baru saja menang Baik, lawan yang baik bagaimana bisa sedang bermain,” kata Sugiarto.

Sugiarto juga berharap Kevin/Marcus yang sudah lolos ke perempat final bisa terus meraih kemenangan hingga target medali emas bisa diraih.

Seperti diketahui, meski kalah di laga pamungkas grup A, pasangan berjuluk The Minions itu tetap lolos sebagai juara grup A.

Baca juga: Hasil Olimpiade Bulu Tangkis, Marcus/Kevin Kalah, Tetap Juara Grup A Jika . . . .

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) menembak di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) menembak di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hasil Olimpiade Bulu Tangkis, Ganda Nomor Satu Dunia Terganggu Mental, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

The Minions sebelumnya menang dua kali melawan wakil India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Kepastian Kevin/Marcus lolos ke fase grup sebagai juara grup A juga berkat kemenangan yang diraih Shetty/Satwiksairaj Rankireddy melawan Ben Lane/Sean Vendy di laga ketiga mereka.

Hasil tersebut juga membuat tiga pasangan Kevin/Marcus, Lee/Wang dan Shetty/Reddy sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

Namun, sistem kepala ke kepala membuat Kevin/Marcus keluar sebagai juara grup, sedangkan pemenang kedua ditempati oleh Lee/Wang.

“Ya mudah-mudahan di perempat final bisa menang semua sampai ke semifinal, final. Doakan saja bisa menang,” harap Sugiarto.



https://www.tribunnews.com/sport/2021/07/27/bulutangkis-olimpiade-ayah-kevin-sanjaya-tegang-saksikan-marcuskevin-dilipat-ganda-taiwan