Bupati Bener Meriah Menjalani Pengobatan di Medan

Bupati Sarkawi menderita stroke pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Bupati Bener Meriah Sarkawi harus menjalani perawatan medis intensif di RS Columbia Asia Medan Kota Medan, Sumatera Utara, karena terserang stroke. “Dia memang punya riwayat tekanan darah tinggi dan diagnosis pembuluh darah pecah di kepala,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah Ilham Abdi saat dihubungi dari Banda Aceh, Aceh, Sabtu (15/5). ).

Ilham mengatakan, Bupati Sarkawi mengalami stroke pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/5), dan dibawa ke RS Columbia Asia Medan agar bisa mendapat perawatan intensif. Ia menyarankan, penyakit Bupati bisa kambuh akibat kelelahan usai berpatroli malam takbiran.

“Sebelumnya dia sehat-sehat saja, tapi pada malam Idul Fitri Bupati berpatroli, sehingga tekanan darahnya naik dan menyebabkan stroke,” ujarnya.

Ilham mengatakan, kondisi Bupati sudah mulai membaik. Menurutnya, Bupati bisa makan dan minum, tapi masih sulit berkomunikasi.

“Bisa makan dan minum, hanya saja komunikasi masih sebatas,” ucapnya.

Mengenai penanganan urusan pemerintahan saat Bupati sakit, Ilham mengatakan, “Urusan pemerintahan tidak ada masalah, ada Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.”

sumber: Antara




Source