Bupati Bogor Wajibkan Pengunjung Mall Divaksinasi

    Mal diizinkan beroperasi dengan 50 persen pengunjung.

    REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG — Bupati Bogor Ade Yasin mewajibkan setiap pengunjung mall untuk melakukan vaksinasi dengan menunjukkan surat keterangan vaksinasi Covid-19. Hal ini sejalan dengan pelonggaran penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

    “Sesuai rekomendasi dari pemerintah pusat, masuk mall di Kabupaten Bogor juga harus menunjukkan sertifikat vaksinasi,” ujarnya, Kamis (19/8).

    Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mengatakan, mal di wilayahnya kini sudah mulai beroperasi sejak perpanjangan PPKM level 4 pada 17-23 Agustus 2021. Ketentuan itu dia atur melalui Keputusan Bupati Bogor (Kepbup) Nomor 443/404. /Kpts/Per-UU. /2021 yang merupakan turunan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021 tentang PPKM Tingkat 4, 3 dan 2 di Wilayah Jawa dan Bali.

    Sektor pusat perbelanjaan atau mall diperbolehkan beroperasi dengan 50 persen pengunjung dari kapasitas mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Kemudian, sektor lain yang dilonggarkan adalah warung makan atau pedagang kaki lima (PKL).

    Mereka diizinkan untuk menerima tiga pengunjung untuk makan di tempat dengan durasi maksimum 30 menit. Ade Yasin mengatakan restoran dan kafe kini diperbolehkan beroperasi maksimal 25 persen dari kapasitas tempat, dengan satu meja untuk maksimal dua orang dan durasi makan maksimal 30 menit.

    Kelonggaran lainnya yaitu tempat ibadah dapat digunakan untuk kegiatan berjamaah dengan jumlah jamaah maksimal 50 persen dari kapasitas tempat. Terakhir, kegiatan olahraga diperbolehkan kembali dengan beberapa ketentuan dalam SK Bupati Bogor Nomor 443/404/Kpts/Per-UU/2021.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qy3cq7366/bupati-bogor-wajibkan-pengunjung-mal-sudah-divaksinasi