Bupati Jembrana Fokus Penanganan Pandemi dan Pemulihan Ekonomi

    Jembrana siap menjadi gelaran karpet merah bagi investor.

    REPUBLIKA.CO.ID, BALI – Bupati Jembrana, Bali, I Nengah Tamba mengatakan, saat ini salah satu fokus pekerjaannya setelah dilantik adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Hal tersebut diwujudkan melalui percepatan proses vaksinasi dan pembukaan investasi di Jembrana bagi para pengusaha.

    “Sesuai target Juli ini kami ingin mencapai 70 persen serapan vaksinasi masyarakat. Selain itu, kami juga punya mobil uji swab keliling untuk mempercepat pengambilan sampel. Dan RSU juga punya lab PCR, lengkap dengan dokter konsultan dan analis terlatih, “kata Bupati Tamba, Selasa (2/4).

    Sebelumnya, Bupati Tamba menghadiri rapat koordinasi virtual yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Rabu (14/4).

    Rapat koordinasi yang digelar bertepatan dengan Hari Raya Galungan tersebut membahas arahan Presiden kepada Gubernur dan Bupati / Walikota seluruh Indonesia yang baru dilantik. Rapat koordinasi ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Tjahyo Kumolo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

    Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo menekankan pesan kepada para kepala daerah agar mengelola pemulihan ekonomi dan menangani Covid-19 secara seimbang dan fokus pada kebijakan dengan skala prioritas yang jelas. Presiden ingin kepala daerah bekerja dengan cepat dan berorientasi pada tujuan yang jelas.

    Tamba menambahkan, sesuai arahan presiden sebelumnya, semua kepala daerah dituntut seimbang dalam menyikapi kesehatan dan perekonomian. Ia pun secara terbuka mengatakan Jembrana siap menggelar karpet merah bagi investor untuk berinvestasi. Komitmen tersebut selalu ia sampaikan dalam berbagai kesempatan untuk bertemu dengan pengusaha lokal maupun nasional.

    “Untuk mengatasi Covid-19 kita percepat proses vaksinasi dengan mengadakan hajatan. Kemudian untuk masalah ekonomi kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Kita punya potensi yang masih sangat terbuka untuk digarap. Ada pertanian dan perikanan. sektor yang didukung oleh ketersediaan lahan dan tenaga kerja. pekerjaan yang memadai, ”ujar Bupati asal Desa Kaliakah ini.




    Source