Bupati KSB Lantik TP PKK Masa Bhakti 2016-2021

Taliwang, Gaung NTB – Tim Penggerak PKK memiliki peran yang sangat penting sebagai motofator dan fasilitator dalam memberikan kiprah dan karya nyata di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) masa bhakti 2016-2021, Hj Hanifah Musyafirin, SPt, usai dilantik bupati setempat, Dr Ir H Musyafirin, MM.

Menuurt Hj Hanifah, kiprah tersebut dapat diaktualisasikan melalui pemberdayaan perempuan dalam melakukan pembinaan, pengelolaan serta pengembangan program PKK, yang bersinergi dengan program pembangunan pemerintah.

Sementara itu, Bupati KSB, DR Ir H Musyafirin MM, dalam sambutannya menghimbau seluruh aparatur termasuk pengurus Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik untuk bekerja jujur, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Lanjutkan peradaban fitrah yang dimulai dari diri sendiri.

Tumbuhkan dan tingkatkan empati terhadap lingkungan sekitar, maksimalkan potensi yang ada untuk memberdayakan lingkungan sosial.
Program Jambanisasi yang menjadi start point program bupati penting untuk diselaraskan dengan program kerja TP PKK, karena pembangunan keluarga sehat dan sejahtera dimulai dengan membenahi lingkungan yang tidak layak huni menjadi layak huni sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Peran serta PDAM dan Dinas PU terhadap ketersediaan air bersih menjadi sangat penting untuk mensukseskan program ini. Bila masyarakat sudah sehat, maka pembangunan bidang ekonomi dapat dilaksanakan dengan maksimal menuju pembangunan ekonomi rakyat berbasis keluarga. “Pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi upaya peningkatan ekonomi disemua sektor baik pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan dan sebagainya,” kata bupati.

Untuk diketahui pelantikan TP PKK yang berlangsung di Sekretariat Daerah (Setda) lantai 3 ini juga dihadiri Kapolres, Ketua DPRD, Plt Sekda, Asisten II, Kepala SKPD, PKK Kecamatan, Dharma Wanita hingga lurah dan Kepala Desa. Turut hadir juga Hj Lala Nurma Zulkifli Muhadli dan Hj Mastari Mala Rahman.