BVT Resmi Diluncurkan, Sandi Berharap Location Intelligence 2.0 Bisa Memetakan Pelaku Ekonomi Kreatif

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut positif Location Intelligence 2.0 yang diluncurkan oleh Bhumi Varta Technology (BVT).

    Dalam peluncuran Location Intelligence 2.0 di Jakarta, Rabu (7/4/2021), Sandi berharap aplikasi yang dibangun perusahaan berbasis location intelligence dan mapping dapat memetakan pelaku ekonomi kreatif nasional ke depan.

    Menurutnya, melalui penerapan geospatial intelligence atau location intelligence banyak sekali manfaatnya, mulai dari jumlah pelaku usaha, ragam produk yang dihasilkan hingga pemasaran produk ekonomi kreatif di suatu daerah.

    Data tersebut dikatakan sangat penting dalam perkembangan bisnis ekonomi kreatif ke depan.

    “Kami di Kementerian terus mendukung teknologi berbasis location intelligence untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan, dan saya kira Location Intelligence 2.0 dapat memperkuat dan mengakselerasi perekonomian di Indonesia,” kata Sandiaga Uno, Rabu (7/4/2021).

    Baca juga: Tiga Hal Ini Kunci Utama Mendorong Pariwisata Halal Menurut Menteri Sandiaga Uno

    Penerapan aplikasi Location Intelligence, lanjutnya, sejalan dengan konsep era pariwisata baru yang digagasnya, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

    Melalui digitalisasi, ia yakin percepatan pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional dapat segera terwujud.

    Baca juga: Candi Prambanan Menjadi Lokasi Vaksinasi 5.000 Pelaku Wisata di Yogyakarta

    “Dengan begitu, harapan kami bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan semaksimal mungkin bisa tercapai,” jelasnya.

    Hal senada disampaikan pendiri dan investor Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski.

    Baca juga: Hari Ini Dorna Sports Kunjungi Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno Sebut Pembangunan Capai 70%

    Martyn mengatakan, melalui sistem baru dan fitur terbaru, aplikasi Location Intelligence Version 2.0 kini memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.




    Source