Cak Imin Maju di 2024? PKB: Siapa tahu

Besok PKB menghadirkan kejutan dari Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Mukernas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza, mengaku belum membahas pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ditanya apakah Ketua PKB Muhaimin Iskandar bakal dicalonkan sebagai calon presiden, dia hanya menjawab sebentar.

“Siapa tahu nanti kita lihat,” kata Faisol di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (7/4).

PKB akan menggelar Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada Kamis (8/4) di Jakarta. Faisol yang merupakan ketua panitia acara tersebut membantah forum diadakan karena menanggapi pernyataan politik partai lain.

“Tidak, saya kira begitu. Kalau agendanya sudah lama dan jadwal ini juga sudah diputuskan sejak lama, kita cari waktu presiden bisa membuka acara ini,” kata Faisol.

Meski begitu, menurutnya, acara besok akan menghadirkan “kejutan” terkait isu politik saat ini. Namun, Faisol enggan membeberkan hal-hal apa saja yang akan diungkap dalam Musyawarah Nasional Mukernas dan Alim Ulama.

“Kita belum tahu kejutannya besok, karena tiap daerah seperti DPW punya pemikiran yang mungkin bisa disampaikan DPP terkait perkembangan politik,” kata Faisol.

Forum Mukernas digelar sebagai bagian dari amanah partai untuk mempersiapkan kerja strategis partai. Apalagi dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Ia menjelaskan, program vaksinasi membuat dampak negatif pandemi Covid-19 semakin berkurang. Jadi tugas besar PKB selanjutnya adalah mempersiapkan langkah selanjutnya.

“Jangan sampai kita terlena dan terlena dengan situasi pandemi saat ini. Karena apa yang harus dilakukan selanjutnya tidak kalah pentingnya dengan apa yang harus kita lakukan sekarang,” kata Faisol.




Source