Candi Prambanan Menjadi Lokasi Vaksinasi 5.000 Pelaku Wisata di Yogyakarta

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Areal parkir Ramayana di Candi Prambanan Klaten menjadi pusat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 5.000 pelaku industri pariwisata di Yogyakarta yang telah dilaksanakan sejak Senin (5/4/2021).

Vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama Danoen Indonesia dengan Halodoc dan Gojek dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, RS Bhayangkara, dan Wisata Candi Borobudur. Park, Prambanan. , dan Ratu Boko.

Pos pelayanan vaksinasi ini rencananya akan melayani hingga 5.000 pelaku pariwisata, petugas angkutan umum, dan pekerja di sektor publik di Kabupaten Sleman, dan diharapkan menjadi program yang akan berkontribusi dalam menyukseskan kampanye #WisataAman pemerintah.

Baca juga: Kasus Pertama di Jepang, Perawat Tertular Virus Corona 6 Hari Setelah Vaksinasi Pertama

Vera Galuh Sugijanto, VP Sekretaris Jenderal Danone Indonesia, mengungkapkan kesiapan Danone untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan melalui dua kategori bisnisnya, Air Minum Dalam Kemasan dan Gizi Khusus.

Baca juga: Maruf Amin Ingin MUI di Daerah Gunakan Vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk Sukses dalam Program Vaksinasi

Danone, melalui visi global One Planet One Health, percaya bahwa kesehatan manusia dan planet ini saling terkait. Hal inilah yang memotivasi Danone di Indonesia untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan.

“Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, baik untuk lansia maupun sektor pariwisata, karena Yogyakarta merupakan kota tempat lahir dan dipercaya PT Sarihusada salah satu bisnis nutrisi terbesar kami sejak tahun 1954 hingga sekarang.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta ini, PT Sarihusada memiliki dua pabrik yaitu di Prambanan dan Yogyakarta.

Kami yakin keberhasilan program vaksinasi ini akan berdampak baik bagi orang-orang yang sudah sangat dekat dengan kami sejak lama, ”kata Vera.

Selama masa pandemi, Danone terus berkomitmen membantu Pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19.




Source