Capai Target 100 Persen, Cirebon Terus Gelar Vaksinasi

    Kota Cirebon terus menggelar vaksinasi yang menyasar warga yang belum divaksin.

    REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, kini telah mencapai 100 persen dari target 262.198 orang. Namun, kegiatan vaksin tidak akan berhenti, dan akan terus menyasar masyarakat yang belum divaksinasi.

    “Meski sudah 100 persen, kami tidak akan menghentikan vaksinasi,” kata Sekretaris Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Senin (13/12).

    Agus mengatakan pencapaian vaksinasi COVID-19 sudah mencapai target 70 persen dari total penduduk di Kota Cirebon. Meski target telah tercapai, lanjut Agus, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi COVID-19, sehingga seluruh masyarakat di Kota Udang dapat terlindungi, bahkan dalam waktu dekat akan menyasar anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Agus menambahkan, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan untuk tetap melaksanakan vaksinasi COVID-19 dan tidak santai-santai.

    “Kami juga sudah meminta Dinas Kesehatan untuk tetap melakukan vaksinasi terhadap COVID-19, meski sudah terpenuhi 100 persen,” ujarnya.

    Apalagi, kata Agus, pencapaian vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Kota Cirebon baru mencapai 69 persen dari target, untuk itu percepatan vaksinasi masih diperlukan. Dari lima kelompok sasaran vaksinasi COVID-19, yakni tenaga kesehatan, pejabat publik, lansia, masyarakat umum, dan remaja, tiga kelompok sudah terpenuhi 100 persen. Sedangkan dua kelompok yaitu masyarakat umum dan lansia belum mencapai target, dimana saat ini lansia 69 persen, sedangkan masyarakat umum sudah mencapai 85 persen dari target.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/r42bix463/sudah-capai-100-persen-target-cirebon-terus-gelar-vaksinasi