Cara Melindungi Takdir, Kekayaan, dan Amal Anda dari Kejahatan

    Sedekah dapat melindungi kekayaan dari pengaruh kejahatan

    REPUBLIKA.CO.ID, Setiap manusia berharap agar keinginannya dapat segera terwujud. Namun, di tengah jalan, terkadang ada orang yang iri dan berusaha menggagalkannya.

    Oleh karena itu, sebagai seorang Muslim, perlu mengetahui bagaimana melindungi diri dari kejahatan orang lain yang mencoba menghalanginya.

    Majelis Ahli Pusat Pengkajian Al-Qur’an (PSQ) Jakarta yang juga pengurus Pondok Pesantren Pasca Tahfidz Bayt, KH Muhammad Arifin menjelaskan dalam buku tersebut. Nashaih al-Ibad dijelaskan bahwa merahasiakan niat seseorang akan dapat membantu dengan cepat mencapai tujuan tersebut.

    Informasi ini juga sesuai dengan hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tabrani. Dimana Rasulullah bersabda untuk membantu kelancaran niatnya dengan merahasiakannya. Karena setiap orang yang mendapat nikmat akan menjadi sasaran orang-orang yang hasad.

    Kiai Arifin mencontohkan ketika seseorang ingin kuliah di luar negeri, maka jangan terburu-buru mengumumkannya kepada orang lain sampai selesai.

    Atau lebih suka merahasiakannya sampai keinginannya terwujud. Karena bisa jadi keinginan tersebut diketahui oleh orang jahat dan iri yang berusaha menggagalkan atau mengolok-olok ketika keinginan tersebut tidak terwujud.

    “Oleh karena itu, sebaiknya rahasiakan rencana itu agar rencana berhasil. Jangan terburu-buru mengumumkan rencana yang belum pasti. Simpan saja, ambil langkah sampai benar-benar terbukti dan kemudian kita akan melewatinya. ke yang lain,” kata kiai Arifin dalam kajian tersebut. Bayt Quran virtual beberapa waktu lalu.

    Kiai Arifin menilai saat ini masyarakat dengan mudah membagikan rencana atau niat besar mereka di media sosial dengan harapan dapat menarik perhatian pengguna media sosial lainnya.



    https://www.republika.co.id/berita/r07fh3320/cara-lindungi-hajat-harta-dan-amal-dari-keburukan