Cara Menonton Film Conjuring Secara Berurutan

    The Conjuring Universe dimulai dengan cerita dalam film Biarawati.

    REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film The Conjuring memulai debutnya pada tahun 2013 dengan sutradara James Wan. Hingga hari ini, cerita tersebut berlanjut, dan membuktikan bahwa masih banyak cerita horor yang tersisa dari rumah berhantu klasik.

    Rumah itu dipenuhi dengan sudut-sudut gelap, papan lantai yang berderit, dan tepuk tangan di malam hari. Namun Bumbu rahasia yang sebenarnya dari The Conjuring Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga).

    Mereka adalah paranormal yang sudah menikah (berdasarkan kisah nyata dua sejoli) yang memiliki ruangan penuh pernak-pernik angker, file kasus terkutuk, dan milik klien. Bagian-bagian itu layak berputar.

    Berputar lari masuk Ayat Conjuring. Di The-Conjuring-ayat, memperkenalkan asal-usul boneka iblis Annabelle, biarawati terkutuk Valak, wanita menangis yang dikenal sebagai La Llorona, dan banyak lagi.

    Cerita Ayat Conjuring membentang sepanjang perjalanan kembali ke tahun 1950-an Rumania dan berlanjut ke tahun 1980-an. Setiap cerita terkait dengan sudut lain dari sejarah angker Warren.

    Kalau mau kejar nonton dari awal sebelum akhirnya nonton film terbaru The Conjuring: Iblis Membuatku Melakukannya yang tayang di bioskop dan HBO Max, ada baiknya ditonton secara berurutan.

    Berikut urutan filmnya The Conjuring berdasarkan pengaturan waktu dalam film, seperti yang dilaporkan di halaman bertabrakan, Kamis (3/6):

    1. Biarawati

    Biarawati menceritakan kisah seorang pendeta (Demián Bichir) dan seorang novisiat (Taissa Farmiga) bermain dengan Valak the Defiler yang menakutkan, membawa penonton kembali ke Rumania tahun 1950-an.

    2. Annabelle: Penciptaan

    Kisah asal usul boneka setan David F Sandberg, Annabelle: Penciptaan, terjadi tiga tahun kemudian Biarawati, pada tahun 1955 California Selatan

    3. Annabelle

    Annabelle mengejar mainan terkutuk favorit semua orang lebih dari satu dekade setelahnya Annabelle: Penciptaan yaitu pada tahun 1967.

    4. The Conjuring

    Film The Conjuring pertama kali memperkenalkan penonton kepada pemburu hantu yang sudah menikah Ed dan Lorraine Warren, terjadi empat tahun setelahnya Annabelle yaitu pada tahun 1971.

    5. Annabelle Pulang

    Annabelle Pulang, perjalanan sensasi rumah horor yang dibintangi terutama putri Warrens, Judy (McKenna Grace), terjadi hanya satu tahun setelahnya The Conjuring yaitu pada tahun 1972.

    6. Kutukan La Llorona

    Film Kutukan La Llorona adalah bagian Ayat Conjuring yang paling jauh terjadi pada tahun 1973.

    7. The Conjuring 2

    The Conjuring 2, yang mengirim Warren melintasi perbatasan ke Inggris, terjadi pada tahun 1977.

    8. The Conjuring: Iblis Membuatku Melakukannya

    Film The Conjuring: Iblis Membuatku Melakukannya membutuhkan waktu empat tahun setelah The Conjuring 2 yaitu pada tahun 1981.



    https://www.republika.co.id/berita/qu49ww425/cara-menonton-film-emthe-conjuringem-secara-berurutan