Carragher Sarankan Gerrard Tidak Terburu-buru Menangani Liverpool

    Mengelola tim besar adalah tentang momentum yang tepat.

    REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Nama Steven Gerrard disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama pengganti Juergen Klopp di kursi pelatih Liverpool. Pelatih yang mengantarkan Glasgow Celtic meraih gelar Liga Skotlandia musim ini dianggap sosok ideal menggantikan Klopp yang gagal membawa The Reds mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini.

    Apalagi, Gerrard sudah tidak asing lagi dengan klub Merseyside. Dipromosikan dari tim yunior Liverpool pada tahun 1998, Gerrard perlahan menjadi andalan di lini tengah Liverpool.

    Gelandang sekaligus kapten Liverpool tersebut berhasil mempersembahkan dua gelar Piala FA, tiga trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar Liga Champions untuk The Reds. Menggantung sepatu pada 2016, Gerrard mulai berperan sebagai pelatih.

    Mantan kapten timnas Inggris itu juga pernah melatih timnas Inggris U-21. Sementara di level klub, Gerrard memilih melakoni debutnya sebagai pelatih tim utama di Glasgow Rangers pada 2018. Pelatih berusia 40 tahun itu hanya butuh waktu dua tahun untuk membuat rekor impresif bersama Rangers.

    Gerrard berhasil mengakhiri kekeringan Rangers di kancah Liga Skotlandia, yang berlangsung selama 10 tahun, musim ini. Nyatanya, Rangers sudah memastikan raihan gelar Liga Skotlandia itu meski masih menyisakan enam partai lagi.

    Hingga saat ini, Rangers belum pernah kalah di pentas Liga Skotlandia, dengan 28 kemenangan dan lima kali seri dalam 33 pertandingan. Prestasi apik ini seakan membuka jalan bagi Gerrard untuk kembali ke Liverpool sebagai pelatih kepala.




    Source