Cedera kaki kanan, Aguero akan absen selama tiga bulan

    Sergio Aguero bukan kali pertama dia cedera.

    REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Masalah terus menghampiri Ronald Koeman dan Barcelona. Pelatih asal Belanda itu tidak bisa lagi memanggil Lionel Messi di sisinya dan juga tanpa rekrutan baru Sergio Aguero untuk awal musim 2021/2022.

    Aguero mengalami cedera saat latihan Minggu lalu. Akibatnya, mantan pemain Manchester City itu harus menepi antara dua hingga tiga bulan.

    Barcelona mengumumkan pemenang Copa America 2020 bersama timnas Argentina mengalami masalah pada tendon di kaki kanannya. Setelah tes lebih lanjut, dia kemungkinan akan absen hingga November 2021.

    Prediksi awal cederanya parah karena Aguero tidak hadir dalam jumpa pers perpisahan Messi. Dia juga tidak ada di sana untuk trofi Joan Gamper melawan Juventus.

    Koeman juga sempat berbicara singkat tentang kondisi Aguero, dan mengaku kecewa dengan situasi tersebut. “Sayangnya dia cedera. Kami harus menunggu dia pulih, tapi ini langkah mundur karena dia sudah berlatih dengan baik,” kata Koeman, dikutip dari MARCA, Selasa (10/8).

    Sebelumnya, Ansu Fati dan Ousmane Dembele masuk dalam daftar skuat Koeman yang cedera. Philippe Coutinho kini sudah kembali, namun ia juga absen dari pertandingan melawan Juventus.

    Sementara Aguero bukan satu-satunya yang cedera. Sebelum pindah ke Barca, Aguero menghabiskan sebagian besar musim lalu di ruang perawatan Manchester City.

    Dengan hengkangnya Messi, peran Aguero di lini serang La Blaugrana sangat dibutuhkan. “Dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan,” jelas Koeman.



    https://www.republika.co.id/berita/qxlinl438/cedera-kaki-kanan-aguero-bakal-absen-tiga-bulan