Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Tangerang Selatan Bubarkan Warga di Taman Kota 2

Laporan Jurnalis TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN – Meski dilarang, ratusan orang tetap datang berwisata ke Taman Kota 2 yang terletak di perbatasan Kecamatan Serpong dan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), pada hari keempat Idul Fitri, Minggu (16/5/2021). ).

Tak pelak, banyaknya pengunjung menciptakan keramaian yang berpotensi menjadi cluster penularan Covid-19.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin beserta jajarannya mendatangi taman yang dibelah Sungai Jaletreng itu.

Baca juga: Massa Capai 800 Orang, Acara Organ Tunggal Dibubarkan oleh Kapolsek Tanggamus Polres Lampung

Kedua tokoh di Tangsel membubarkan warga yang asyik bermain malam.

Petugas polisi berkeliling membawa pengeras suara meminta warga untuk pulang.

Dalam keterangan resminya, Benyamin meminta warga memahami soal pembubaran tersebut.

“Maaf pak ibu, anak-anak saya yang tadi siang bermain di Taman Kota 2, kemudian kami bubarkan dengan Kapolres Tangsel,” jelas Benyamin.

Baca juga: Di Amerika, Warga Bisa Melepas Masker Jika Vaksinasi Covid-19 Selesai, Kenapa Tidak di Indonesia?

Benyamin beralasan, sebenarnya kondisi Taman Kota 2 masih tertutup dan belum beroperasi untuk mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19.

“Bukan niat mengganggu liburan, tapi lebih karena massa sudah overload selama pandemi ini dan kami masih menutup taman,” kata Benyamin.

Alasan pembubaran juga berdasarkan Instruksi Gubernur Banten yang melarang pembukaan destinasi wisata pada musim libur Idul Fitri 2021.

“Dan kita juga harus mengikuti Instruksi Gubernur Nomor 556/901-Dispar / 2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata akibat libur Lebaran 2021,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Walikota Tangerang Selatan Memberhentikan Warga yang Bersenang-senang Bermain di Taman Kota 2




Source