Cek Vaksinasi Ojol Driver dan PPKM Level 4 di Medan, Kakorlantas: Langkahnya Cukup Konkret

    Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau pelaksanaan PPKM Level 4 di Posko PPKM, Jalan Letda Sujono, Gerbang Tol Bandar Selamat, Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/8/2021).

    Selain memantau pelaksanaan PPKM, Istiono juga meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, pengemudi, dan tukang ojek online (Ojol) di Politeknik Pariwisata Medan.

    Baca juga: Blokir Ambulans Dalam Perjalanan Menuju Rumah Sakit di Jakarta Timur, Prajurit TNI Angkatan Darat Resmi Ditahan

    Istiono mengatakan dalam peninjauannya, pihaknya didampingi Kapolda Sumut, Panggam I Bukit Barisan, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Wakil Walikota Medan dan Direktur Gakkum, Kabag Ops, Direktur Lantas Polda Sumut dan Kapolres. Polres Medan.

    Ada lima titik perbatasan di Kota Medan yang dibatasi mobilitas masyarakatnya oleh Polda Sumut.

    Baca juga: Gerindra Setuju Perubahan Terbatas UUD 1945 Hanya untuk PPHN

    “Semuanya dilakukan secara bertahap, tahapan dari PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 tetap dilakukan. Dan langkah-langkahnya cukup konkrit,” kata Istiono, Rabu (18/8/2021).

    Menurut Istiono, sekat di titik-titik perbatasan Kota Medan dilakukan dengan baik.

    Dimana juga berlaku tindakan selektif terhadap pengguna jalan yang ingin masuk ke wilayah Medan.

    Baca juga: Zulkifli Hasan: Jangan Pikirkan Menghasilkan Uang Dalam Penanganan Covid-19

    “Kemudian dilakukan uji antigen secara acak juga. Ada sekitar 57 orang yang diperiksa, dua orang yang dinyatakan positif langsung diantar oleh Kapolres ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk dikonfirmasi PCR,” ujarnya.

    Istiono mengapresiasi Kapolda Sumut dan jajarannya yang telah menegakkan pelaksanaan PPKM di wilayahnya.



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/08/18/cek-vaksinasi-driver-ojol-dan-ppkm-level-4-di-medan-kakorlantas-langkahnya-cukup-konkret