CEO Dortmund Tegaskan Tidak Akan Diskon Harga Pemain

    Dortmund tidak akan menurunkan harga pelepasan Erling Haaland.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan klubnya tidak akan menurunkan harga pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Dortmund akan menjamu Manchester City pada pertandingan tersebut kaki Perempat final Liga Champions kedua, Kamis (15/4) dini hari WIB.

    Dortmund tertinggal 1-2 setelah kalah dalam pertandingan pertama mereka pekan lalu di Stadion Etihad. Mereka juga berada di urutan kelima di Bundesliga. Dengan enam pertandingan tersisa, tidak ada jaminan Dortmund lolos ke Liga Champions musim depan.

    Meski terancam tidak berlaga di kompetisi tertinggi antar klub Eropa, Dortmund menegaskan tidak akan melepas pemain bintang seperti Haaland dan Sancho dengan harga lebih murah. “Saat Covid-19 melanda, kami tidak punya utang. Tidak ada satu pun euro. Karena itu, ini situasi yang nyaman. Kami tidak harus menjual pemain. Itu penting,” kata Watzke kepada BBC Sport, Rabu (14/4).

    Klub-klub kaya di dunia, kata Watzke, harus tahu bila menginginkan pemain Dortmund, ada dua kemungkinan. Pertama, Dortmund menyatakan tidak akan menjualnya.

    “Kedua, saya akan beri tahu mereka ‘ini harga’. Jadi mereka harus tahu ini harga, bukan harga lain. Kami sangat jelas. Kami sangat jujur,” katanya.

    Dortmund telah mengambil sikap ini pada bursa transfer musim panas lalu. Manchester United diminta merogoh kocek lebih dari 100 juta euro (sekitar Rp1,75 triliun) jika ingin mendapatkan Jadon Sanch. Manchester United merasa harganya berlebihan, tetapi Dortmund tidak mengurangi nilainya dan orang Inggris itu tetap tinggal.

    Tahun ini, rumor serupa juga terulang kembali di Dortmund ketika Erling Haaland diincar banyak klub top Eropa. “Aku bosan,” kata Watzke.

    Dia mengingatkan saya pada musim panas lalu, semua orang di Inggris dan Eropa dan setiap jurnalis menulis Sancho akan bermain untuk Manchester United. Meski demikian, hingga saat ini Sancho masih menjadi bagian dari Dortmund.

    “Sekarang semua orang menulis ‘Erling Haaland akan bermain untuk Real Madrid musim depan. Madrid atau Barcelona, ​​atau untuk ini atau ini’,” katanya.

    sumber: Antara




    Source