Chelsea didakwa oleh FA karena keributan melawan Liverpool

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Chelsea didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena diduga gagal mengontrol pemainnya menyusul keributan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, yang berakhir imbang 1-1. pengundian pada Sabtu (28/8). Keputusan FA pada hari Rabu diambil atas dua insiden sebelum turun minum ketika Reece James diusir keluar lapangan dan Liverpool dianugerahi penalti.

    Penjaga gawang The Blues Edouard Mendy dan bek Antonio Rudiger juga menerima kartu kuning karena memprotes keras keputusan wasit. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel kemudian mengatakan dia tidak senang dengan wasit.

    Wasit Anthony Taylor memberikan penalti dan memberi James kartu merah langsung setelah hanya melihat sebentar bola tangan melalui monitor VAR di sela-sela. Chelsea memiliki waktu hingga Jumat, 3 September (waktu setempat) untuk menanggapi keputusan FA.

    “Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 menyusul pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC pada Sabtu (28/08/21),” kata FA dalam sebuah pernyataan. Reuters.

    “Diduga Chelsea FC gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib pada menit ke-48 babak pertama dan setelah peluit turun minum.”

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qyryyk428/chelsea-didakwa-fa-akibat-keributan-saat-lawan-liverpool