Chelsea siap menjadikan Haaland sebagai pemain muda termahal di dunia

    Chelsea dikabarkan siap menebus Haaland £170 juta (Rp3,42 triliun).

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Berbagai pernyataan tegas dari Borussia Dortmund tentang kemungkinan hengkangnya Erling Haaland di bursa transfer musim panas ini tak lantas menyurutkan minat sejumlah klub papan atas Eropa terhadap striker asal Norwegia tersebut. Baru-baru ini, Chelsea siap menggelontorkan dana transfer selangit demi bisa memboyong pemain berusia 20 tahun itu.

    Klub milik miliarder Rusia, Roman Abramovic, dikabarkan sedang bernegosiasi dengan manajemen Dortmund soal peluang merekrut Haaland di bursa transfer musim panas ini. Tidak tanggung-tanggung, The Blues bahkan sudah menyiapkan dana transfer selangit untuk memuluskan kepindahan pemain yang direkrut Dortmund dengan mahar 17 juta poundsterling dari RB Salzburg pada Januari 2020.

    “Berbagai pemberitaan media, baik di Jerman maupun di Inggris, menyebut Chelsea telah melakukan negosiasi dengan klub kontestan Bundesliga tersebut. Nilai kepindahan Haaland dikabarkan mencapai 170 juta pound (Rp 3,42 triliun),” demikian bunyi laporan tersebut. Bicara Olahraga, Selasa (8/6).

    Dengan tawaran nilai transfer ini, Haaland berpotensi menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar. Bintang Brasil itu masih menyandang status pemain termahal dunia setelah kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) dengan nilai transfer £198 juta pada 2017.

    Dalam daftar pemain termahal di dunia, Haaland berpeluang menggantikan Kylian Mbappe yang direkrut PSG dengan nilai transfer £163 juta dari AS Monaco pada 2018. Tak hanya itu, jika Dortmund menerima biaya transfer tersebut. Ditawarkan Chelsea, Haaland juga akan memecahkan rekor pemain muda termahal. sepanjang sejarah sepak bola. Saat ini, rekor tersebut masih menjadi milik Mbappe yang direkrut PSG pada usia 20 tahun.

    Upaya manajemen Chelsea merayu Dortmund untuk melepas Haaland tak berhenti sampai di situ. Chelsea memberikan berbagai opsi dalam menegosiasikan kepindahan Haaland, termasuk memasukkan pemain tersebut sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua klub. Chelsea dikabarkan siap menjual striker Inggris Tammy Abraham ke Dortmund sebagai bagian dari transfer Haaland.

    “Chelsea dikabarkan cukup percaya diri menyelesaikan negosiasi tersebut. Namun, yang menjadi perhatian Chelsea saat ini hanyalah tingginya permintaan gaji Haaland, yang dikabarkan mencapai 300 ribu pound per pekan,” lanjut laporan Talk Sports.



    https://www.republika.co.id/berita/que0e9348/chelsea-siap-jadikan-haaland-pemain-muda-termahal-sejagat