Chico Tampil Meyakinkan di Turnamen Simulasi PBSI

    Chico tidak mengalami kendala berarti di game pertama

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo tampil dominan melawan Christian Adinata pada pertandingan tunggal putra simulasi turnamen Piala Sudirman-Thomas-Uber, Selasa (7/9), dan memimpin tim Garuda menandingi Rajawali ke 2. -2.

    Pebulu tangkis nomor 64 dunia itu mengalahkan Christian dengan dua game langsung 21-10, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung di Pusat Latihan Nasional PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

    “Chris bermain bagus tadi, kuncinya saya berusaha menangkap bola agar tidak mati sendiri,” kata Chico tentang pertandingan tersebut, seperti dilansir keterangan tertulis PBSI.

    Chico tidak menemui kendala berarti di game pertama. Ia langsung menciptakan kontrol permainan atas Christian melalui serangan yang sulit diantisipasi.

    Serangan silang menjadi kunci untuk mengakali pertahanan Christian hingga game pertama usai. Tantangan baru terjadi di game kedua saat Christian menaikkan level permainan.

    Christian yang sudah membaca pola serangan Chico, menyiapkan pertahanan di zona belakang untuk memblokir pukulan atau drive yang tinggi. Kedua skor tersebut terpaut satu atau dua poin, namun Christian masih belum mampu membalikkan keadaan dan terhenti dengan 18 poin di game kedua.

    Dengan hasil ini, Garuda dan Rajawali mengantongi hasil imbang 2-2. Oleh karena itu, pertandingan tunggal putri antara Ester Nurumi Wardoyo (Garuda) melawan Saifi Nurhidayah (Rajawali) akan menjadi penentu kemenangan salah satu tim.

    sumber: antara



    https://www.republika.co.id/berita/qz2c8s480/chico-tampil-meyakinkan-di-turnamen-simulasi-pbsi