Choupo-Moting Mengaku Kalah dari PSG Bikin Frustasi

    PSG mengalahkan Bayern Munich 3-2 di Allianz Arena.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Striker Bayern Munich Eric Maxim Choupo-Moting mengaku frustasi atas kekalahan 2-3 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4). ) dini hari Waktu Indonesia Barat. Kekecewaan ini didasarkan pada statistik pertandingan dengan jumlah percobaan tembakan yang sama yang membuat Choupo-Moting merasa Bayern bisa mencetak lima atau enam gol di pertandingan lain.

    “Kami tidak bisa mengubah peluang yang cukup dan sayangnya kebobolan terlalu banyak,” kata Choupo-Moting kepada televisi Sky, di situs resmi UEFA.

    “Saya melihat statistik dan ini luar biasa. Di hari lain, kami bisa saja mencetak lima atau enam gol. Benar-benar membuat frustrasi. Malam ini kami berjuang habis-habisan, sayangnya kami tidak mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan,” katanya.

    Statistik di situs resmi UEFA menunjukkan bahwa Bayern melepaskan tidak kurang dari 31 percobaan gol, 12 di antaranya memenuhi target dan 10 lainnya tidak mencapai gawang karena diblok oleh pertahanan PSG.

    Peluang konversi rendah ini tak lepas dari absennya bomber utama Robert Lewandowski yang masih harus hengkang hingga tiga pekan ke depan akibat cedera lutut. Bayern juga kehilangan pencetak gol ulung lainnya, Serge Gnabry, yang tidak bisa ambil bagian karena harus menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19.

    Choupo-Moting sendiri mencetak gol untuk memperkecil Bayern 1-2 di belakang PSG pada menit ke-37 dengan sebuah sundulan. Choupo-Moting sebelumnya pernah bermain untuk PSG, namun pindah ke Bayern karena ketatnya pemain yang mengisi lini depan tim kaya Prancis itu.

    sumber: Antara




    Source