Como 1907 milik Grup Djarum dan bertujuan untuk lolos ke Liga Italia Serie B, kata Dennis Wise.

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso sempat membeberkan target Como 1907 yang kini menjadi milik Grup Djarum.

Dennis Wise, yang sekarang juga menjabat sebagai Direktur Teknik Como 1907, memprogram Como 1907 untuk lolos ke Liga Serie B Italia dalam waktu tiga tahun.

Tak hanya itu, Dennis Wise juga akan memanfaatkan pemain muda berkualitas dan mengoptimalkan pemain pinjaman.

“Jadi yang dilakukan Dennis Wise adalah mengeluarkan pemain mahal yang sudah tidak produktif lagi dan memberikan kesempatan kepada pemain muda dan mendatangkan pemain pinjaman, kami ambil dari QPR, Napoli, Atalanta,” ujar Mirwan dalam jumpa pers untuk serial dokumenter Como. 1907 di kantor Mola TV, Sudirman, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

“Itu yang kami lakukan agar tidak menyia-nyiakan uang, jadi kami menjadikan Como bisnis yang masuk akal,” lanjutnya.

Targetnya, kita tidak instan, tiga tahun Dennis Wise bilang dia baru bisa masuk Serie B. Tiga tahun ke depan akan lolos ke Serie A. Jadi nanti kita akan optimalkan pemain asli binaan dari Como, jelasnya.

Lebih lanjut, Mirwan menjelaskan Djarum membeli Como pada 1907 tidak semahal membeli klub Liga 1 di Indonesia.

Bahkan, pemain Como 1907 sendiri mendapatkan gaji yang lebih murah dibanding pemain Liga 1.

“Investasi untuk Como sendiri tidak lebih besar dari klub Liga 1. Divisi tiga Como dan gaji para pemain Como juga tidak setinggi gaji pemain Liga 1. Kami juga banyak menggunakan filosofi kami, bahwa kami tidak. mau merogoh kocek banyak untuk mendatangkan pemain mahal, ”tutupnya. .

Seperti diketahui, Como 1907 kini bermain di Liga Serie C Italia. Sebelum dibeli oleh Grup Djarum, Como 1907 dimiliki oleh istri Michaell Essien dan seseorang dari Amerika.

Namun, keduanya tidak bisa mengatur sehingga bangkrut.

Kemudian rombongan Djarum datang untuk mengelola Como 1907 dengan lebih baik dan mencetuskan tren Como 1907 yang sebelumnya dikenal sebagai klub dan akademi yang menghasilkan pemain-pemain berkualitas di Italia.




Source