Covid-19 Melonjak, RSUD Kota Bekasi Tambah Tenda Darurat, Kali Ini di Parkir Mobil

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi akan menambah kapasitas tenda darurat.

Keputusan ini disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai meninjau langsung rumah sakit tersebut, Sabtu (26/6/2021).

Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi, didampingi jajaran direksi RS Chasbullah Abdulmadjid, serta Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

“Upaya peningkatan kapasitas pelayanan kami sudah memasang tenda, setelah saya evaluasi ternyata kapasitas kami tidak akan pernah habis (cukup),” kata Pepen.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Mayat Bayi Akibat Inbreeding Brothers di Bekasi, Video Dewasa Jadi Pemicu

Pepen mengaku telah menginstruksikan direksi RS Kota Bekasi, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi untuk menambah kapasitas dengan membangun kembali tenda.

“Saya sudah sampaikan ke Dinkes, ke RSUD untuk pasang tenda lagi, jadi nanti kita tutup tempat parkirnya, jadi ini (parkir mobil) penuh dengan tambahan tenda,” jelas Pepen

Rumah Sakit Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi, kata dia, menjadi rumah sakit rujukan utama penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Warga yang dirawat di RS Chasbullah Abdulmadjid ini tidak hanya berasal dari daerah setempat, namun berdomisili dari beberapa wilayah di sekitar Kota Bekasi.

“Saya cek ke dalam, yang 30 persen warga di (pasien RUSD) itu warga non-KTP Kota Bekasi,” jelasnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tambah 12 Titik Pembatasan Mobilitas di Depok, Tangerang dan Bekasi

Ia belum bisa menjelaskan secara detail berapa kapasitas tenda darurat tambahan yang akan disiapkan.



https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/06/26/covid-19-melonjak-terus-rsud-kota-bekasi-tambah-tenda-darurat-kali-ini-di-parkiran-mobil