Crazy Rich Malang Siap Lengkapi Dualisme Arema

Ia berniat membeli Arema Indonesia untuk digabung dengan Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Isu dualisme di Arema sudah lama menjadi perhatian Aremaniak. Hal inilah yang akan menjadi fokus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana untuk menyelesaikannya.

“Kami akan lebih serius menyelesaikan persoalan dualisme yang menjadi polemik di kalangan Aremania,” kata Gilang di Malang, Jawa Timur, Kamis (17/6).

Pria yang dikenal sebagai “Malang Kaya Gila” itu mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah konkrit untuk menyelesaikan dualisme Arema. Pertama, ia akan menggabungkan dua aktivitas manajemen sepakbola menjadi satu. Yakni dengan membeli Arema Indonesia yang kini bermain di Liga Regional 3 Jawa Timur.

Gilang menegaskan, pihaknya sangat terbuka terhadap solusi dualisme. Oleh karena itu, ia mengajak Arema Indonesia menjadi klub hebat yang dibanggakan Aremania. “Kami kira langkah ini bisa diambil untuk menyelamatkan Arema dari dualisme yang diinginkan Aremania,” jelas pengusaha muda ini.

Menurut Gilang, langkah pembelian tersebut akan memudahkannya berkoordinasi dengan banyak pihak. Apalagi dengan mitra dari Arema, khususnya Yayasan Arema. Gilang menilai ini adalah cara yang paling tepat untuk menyatukan Arema dalam satu kepengurusan.

Selanjutnya, Arema Indonesia akan menjadi bagian penting sebagai klub yang akan mencetak pemain-pemain muda. Kompetisi Liga 3 Indonesia merupakan ajang untuk menambah waktu terbang para pemain muda dalam meniti karir di dunia sepak bola.

Gilang menyatakan bahwa inisiatif ini murni dari dirinya sendiri. Pasalnya, banyak Aremania yang mengharapkan langkah konkrit untuk menyelesaikan dualisme tersebut. Oleh karena itu, ia berharap, masukan dan dukungan dari berbagai pihak agar tujuan tersebut dapat tercapai.



https://www.republika.co.id/berita/qutw77456/crazy-rich-malang-siap-selesaikan-dualisme-arema