Cuma Hingga April Bansos Cek Rp 300.000 di dtks.kemensos.go.id, Begini Cara Penarikannya

    TRIBUNNEWS.COM – Berikut cara cek penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu dan cara penarikannya.

    Rp. 300 ribu Tunai Bantuan Sosial diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp. 12 triliun.

    Diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) kembali akan menyalurkan bantuan senilai Rp 300 ribu pada April 2021.

    Bantuan ini disalurkan kepada 10 juta keluarga di seluruh Indonesia yang terdaftar dalam Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS).

    Baca juga: LOGIN dtks.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300.000, Cuma Cair Hingga April 2021

    Baca juga: Bantuan Tunai Tunai Rp 300 Ribu Cairan Terakhir April 2021, Penerima Cek di dtks.kemensos.go.id, Masukkan NIK

    Terakhir, Kemensos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga April 2021.

    Meski begitu, pendampingan bagi warga terdampak pandemi dalam berbagai bentuk terus dilakukan, baik melalui pemerintah pusat maupun kabupaten provinsi dan kota.

    Di antara bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung adalah kartu pra kerja, subsidi listrik, bantuan langsung untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan lain sebagainya.

    Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini, bantuan ini menunjukkan bahwa dukungan pemerintah kepada masyarakat yang terkena pandemi terus berlanjut, meski BST sudah disalurkan hingga April 2021.

    Halaman situs dtks.kemensos.go.id. (Tangkap layar dtks.kemensos.go.id)

    Baca juga: Rp. 300 ribu tunai bansos baru cair sampai April 2021, segera cek penerima di dtks.kemensos.go.id

    Selain itu, dengan adanya kebijakan normal baru, masyarakat juga memiliki keleluasaan untuk bergerak, termasuk mencari nafkah dengan tetap berpegang pada tata tertib kesehatan.

    “Saat ini juga ada kebijakan Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro. Nanti BPNT bisa (mendapat bantuan dari Kementerian Sosial),” kata Risma melalui keterangan tertulis, Jumat (2/2). / 4/2021).




    Source