Curhatan Anak Pertama Bambang Pamungkas Dicoret dari KK Bikin Heboh

    Jakarta

    Jane Abel membawa cerita baru. Anak pertama dari Bambang Pamungkas ini curhat jika dirinya didepak dari Kartu Keluarga. Hal tersebut diutarakannya kepada detikcom.

    “Jadi aku dikeluarkan dari KK, cuma aku nggak tahu. Soalnya itu aku mau update aplikasi terus kok nggak bisa, tiba-tiba gitu. Nggak tahunya saat aku telusuri ternyata aku sudah dikeluarkan dari KK,” ujar Jane Abel saat ditemui detikcom di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    Jane Abel mengaku kecewa kenyataan tersebut. Ia merasa Bambang Pamungkas sebagai ayah tidak bersikap adil dalam memperlakukan dirinya dan anaknya yang lain.

    Jane Abel seakan tak bisa berbuat apa-apa dan memilih untuk pasrah. Meski begitu, Jane Abel tetap berharap Bambang Pamungkas memberitahukan dirinya terlebih dahulu sebelum bertindak.

    “Kaget, dibilang nggak adil juga iya karena kan yang pertama Salsa (anak Tribuana Tungga Dewi) masih di sana masuk ke KK nya itu. Mau gimana lagi, terima saja kali ya. Maksudnya kalau memang harus dikeluarin ya sudah,” kata Jane Abel.

    “Sebenarnya kalau mau dikeluarin ya dikeluarin aja, tapi bilang gitu lo sama aku. Masa si objeknya nggak tahu kalau dikeluarin gitu, tahunya pas udah jadi selesai semua. Udah gitu nggak diurus cepat lagi kan, ditunda-tunda sampai yang punya susah buat ngurus administrasi,” sambungnya lagi.

    Ini semua ada alasannya. Jane Abel pun menjabarkan mengenai hal tersebut. Bambang Pamungkas bermaksud untuk memindahkan nama Jane Abel ke administrasi Solo. Ini supaya administrasi lainnya yang mungkin dibutuhkan Jane Abel bisa diurus dengan lebih mudah.

    Namun, Jane Abel merasa ingin kembali menetap di Jakarta setelah rampung dari pendidikannya. Itulah yang membuat perempuan berusia 20 tahun itu keberatan dengan sikap sang ayah.

    “Kemarin itu kan sempat ke Dukcapil Pemprov. Nah di situ di surat pernyataan ayah itu bilang kalau dipindahkan biar pengurusan administrasi sekolah dan lain-lain (gampang). Karena aku di Solo, itu biar lebih gampang makanya dipindahin ke Solo,” ujar Jane Abel lagi.

    “Cuma mengingat aku udah selesai, udah lulus juga sebentar lagi, dan aku pengin tetap stay di Jakarta jadi mengurus dua kali itu kayak kurang gimana gitu. Jadi biar stay di Jakarta saja,” lanjut Jane Abel.

    Dukcapil DKI berbicara mengenai hal ini. Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin menjelaskan tidak ada dampak masalah secara administrasi dari pencoretan nama seseorang dalam Kartu Keluarga.

    Budi Awaludin menjelaskan ada kemungkinan dicoretnya Jane Abel dari Kartu Keluarga karena adanya pemindahan alamat tempat tinggal.

    “Cek dulu KTp-nya, kalau KTP-nya Solo, memang pindah ke Solo. Karena nggak mungkin kalau dikeluarkan tanpa ada di sana nggak ada rumahnya, nggak ada tempat KK-nya. Jadi harus dicek dulu mana KTP-nya, mana KK-nya, nanti kelihatan itu,” ungkap Budi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

    “Kemungkinan, kalau dia sudah nggak ada di sana, karena KTP-nya Solo. Nah, kalau mau kembali ke Jakarta, harus urus pindah dari sana dan dimasukkan lagi ke KK yang di Jakarta,” sambungnya lagi.

    Budi juga mengatakan tidak ada dampak secara administrasi dari seseorang atau buah hati yang dicoret namanya dari Kartu Keluarga.

    “Nggak ada masalah, bahkan kalau kembali lagi bisa atau nanti dia mau bikin sendiri. Satu rumah pun dua KK nggak apa-apa juga, nggak masalah. Bahkan ada tiga KK-nya di daerah-daerah yang padat seperti itu,” kata Budi lagi.

    Simak Video “Anak Pertama Bambang Pamungkas Curhat Didepak dari Kartu Keluarga
    [Gambas:Video 20detik]
    (wes/dal)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5673875/curhatan-anak-pertama-bambang-pamungkas-dicoret-dari-kk-bikin-heboh