Daerah Ganjil Genap di Jakarta Dikurangi Menjadi Tiga Daerah

    IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Area penerapan kebijakan pembatasan mobilitas kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap dikurangi dari delapan menjadi tiga area.

    “Kawasan ganjil genap yang semula delapan wilayah, akan kita buat tiga wilayah mulai 26-30 Agustus, akan kita terapkan di tiga wilayah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa. (24/8).

    Tiga wilayah ganjil genap adalah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrindi di Jakarta Pusat serta Jalan Rasuna Said di Jakarta Selatan.

    Polda Metro dan pihak terkait memutuskan untuk melanjutkan sistem ganjil genap karena terbukti efektif menekan mobilitas masyarakat. , plat dinas TNI-Polri dan kendaraan dinas plat merah.

    Pihak kepolisian dan pihak terkait akan kembali melakukan evaluasi pada 30 Agustus 2021 dan menunggu kebijakan PPKM dari pemerintah sebelum mengambil kebijakan lebih lanjut terkait sistem ganjil genap. “Setelah 30 Agustus, kami akan mengevaluasi efektivitas ketiga area ini,” kata Sambodo. Sambodo menambahkan, tiga lokasi Lokasi tersebut dipilih karena ketiga lokasi tersebut merupakan kawasan perkantoran utama di Jakarta.

    “Ketiga area ini merupakan tiga area perkantoran utama di Jakarta. Selama PPKM Level 3, kebijakan essential-critical masih diterapkan dengan kebijakan WFO/WFH, sehingga perlu diterapkan kebijakan pembatasan mobilitas dengan sistem ganjil genap,” dia berkata.



    https://www.ihram.co.id/berita/qyce6k313/kawasan-ganjilgenap-di-jakarta-dikurangi-jadi-tiga-kawasan