DAFTAR Bantuan Sosial yang Dicairkan setelah PPKM Darurat Berlaku: BST Rp300 Ribu untuk BLT UMKM

TRIBUNNEWS.COM – Cek daftar bantuan yang akan disalurkan pemerintah setelah Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) berlaku.

Kebijakan PPKM Darurat akan diterapkan di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyampaikan sejumlah bantuan yang akan diberikan pemerintah dalam menyikapi PPKM Darurat.

Berikut daftar bantuan itu Tribunnews.com meringkaskan:

1. Stimulus Listrik

Stimulus listrik akan diperpanjang dengan memberikan diskon 50 persen untuk 450 VA dan 900 VA dengan 25 persen hingga kuartal ketiga.

Sebelumnya, diskon listrik diberikan hingga Juni 2021.

“Jadi durasinya diperpanjang 3 bulan hingga September untuk 32,6 juta pelanggan 450 VA dan 900 VA,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021), dikutip dari laman. kemenkeu.go.id.

“Jadi total diskon listrik untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah adalah 7,58 triliun,” jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Didesak Tegas Laksanakan PPKM Darurat untuk Memberikan Suplemen Kepada Masyarakat

Pemerintah juga akan memberikan bantuan rekening minimal dan retribusi atau langganan listrik khususnya untuk pelanggan bisnis, industri dan sosial dengan target 1,14 juta pelanggan yang juga diperpanjang hingga September.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/02/daftar-bansos-yang-dicairkan-setelah-ppkm-darurat-berlaku-bst-rp-300-ribu-hingga-blt-umkm