Daging Ayam Banjiri Nunukan Malaysia Jelang Ramadhan

    Harga ayam dari Malaysia lebih mahal dari ayam lokal.

    REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN – Daging ayam dan sapi asal Malaysia kini diperdagangkan di pasar-pasar di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah / 2021. Menurut Lia, pedagang daging ayam di Pasar Yamaker, Kecamatan Nunukan Barat, pasokan Daging dari negeri jiran ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perbatasan di Kabupaten Nunukan untuk mempersiapkan malam pertama makan sahur.

    Ia mengaku sengaja menjual daging ayam asal Malaysia untuk menutupi kekurangan pasokan ayam untuk kebutuhan masyarakat sekitar pada malam pertama puasa. Hanya saja harga ayam dari Malaysia lebih mahal dari ayam lokal, kata Lia, Senin (12/4).

    Harga daging ayam asal Malaysia yang sudah dibekukan Rp. 40 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging ayam kampung hanya Rp 38 ribu per kilogram.

    Sedangkan harga daging sapi di Pasar Yamaker sekitar Rp 70 ribu per kilogram. Daging Malaysia ini sudah dibekukan untuk kebutuhan malam pertama sahur.

    Patma, seorang pedagang daging sapi, menambahkan, menjelang puasa 2021, harga daging beku asal Malaysia juga naik dari Rp 60 ribu per kilogram. Wanita ini mengatakan bahwa dia membawa daging dari Malaysia hanya untuk persiapan bulan suci Ramadhan 1442 H.

    Dikhawatirkan stok daging sapi dan ayam di Kabupaten Nunukan selama bulan puasa ini tidak mencukupi.

    sumber: Antara




    Source