Dani Pedrosa Dari Test Rider Menjadi Rider, Akan Turun Mempertahankan KTM di MotoGP Styria

TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Seolah tak pernah jauh dari arena pacuan kuda, meski sudah pensiun, pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, akan memeriahkan balapan MotoGP Styria pada awal Agustus mendatang.

Kali ini, ia akan membela tim KTM setelah beberapa waktu menjadi testrider motor KTM.

“Sudah lama saya tidak balapan di arena MotoGP, jadi saya butuh waktu untuk memulihkan mentalitas balap saya. Jadi bicara target, saya belum yakin,” kata Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa bersama KTM (KTM)

Dani Pedrosa mengumumkan pengunduran dirinya dari arena MotoGP pada akhir 2018 di usia 33 tahun. Ketika berusia 18 tahun, dia sudah merasakan arena di Grand Prix bersama Honda, dan 13 tahun itu dia habiskan membela Repsol Honda di MotoGP.

Sepanjang karirnya, ia memenangkan gelar juara dunia GP125 2003 dan GP250 2004 dan 2005. Balapan terakhirnya adalah MotoGP Valencia 2018.

Setelah pensiun Dani Pedrosa bergabung dengan KTM sebagai test rider dan hasilnya tidak mengecewakan dalam pengembangan RC16.

Dani Pedrosa terbukti membantu KTM meraih delapan podium dan tiga kemenangan pada 2020, kemudian tiga podium dan satu kemenangan pada musim 2021.



https://www.tribunnews.com/sport/2021/07/21/dani-pedrosa-dari-test-rider-jadi-rider-bakal-turun-membela-ktm-di-motogp-styria