Dapatkan Banyak Pahala dengan Membaca Surah At Thariq

    Rasulullah SAW menasehati umatnya untuk membaca surat At Thariq ketika hendak tidur.

    REPUBLIKA.CO.ID, Surat At Tariq termasuk surat Makkiyah. Surah ini termasuk dalam juz 30 atau Juz ‘Amma. Surat ke-86 berdasarkan susunan huruf yang teratur dalam Al-Qur’an terdiri dari 17 ayat dan satu ruku’.

    At Tariq sendiri berarti orang yang datang pada malam hari. Dalam surat At Thariq ini dijelaskan fenomena luar biasa yang terjadi pada malam hari. Semua ini adalah pelajaran bagi manusia tentang kekuasaan Tuhan.

    Dalam ayat kedua dan ketiga Allah menjelaskan tentang apa yang terjadi pada malam itu. Itu adalah bintang yang bersinar tajam.

    Allah bersumpah demi benda-benda langit yang sangat ajaib dan luar biasa sebagai bukti bagi orang-orang yang berpikir dan memperhatikan bahwa ada Pencipta Yang Maha Kuasa.

    Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW menasehati umatnya untuk selalu membaca surat At Tariq. Apalagi saat akan tidur. Sebab, banyak sekali kebaikan bagi orang yang membaca surat At Tariq.

    Seperti wasiat Nabi SAW kepada Ali bin Abi Thalib yang dapat ditemukan dalam kitab Wasiyatul Mustofa yang disusun oleh Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Ansari Asy Syafi’i Asy Syadzili Al Mishri atau dikenal dengan Imam Ash Sharan.

    الطَّارِقِ لَهُ السَّمَآءِ ا

    Dan barang siapa membaca surat At Thariq ketika hendak tidur, maka dituliskan bagi orang yang membacanya sebagai pahala (kebaikan atau pahala) sebanyak jumlah bintang di langit.



    https://www.republika.co.id/berita/qxs4oi396/peroleh-banyak-pahala-dengan-membaca-surat-at-tariq