Dapatkan Penjelasan KPI, Motivator Ayu Kyla Pastikan Saipul Jamil Tak Masalah Tampil di Televisi

    Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Motivator Ayu Kyla mewakili Saipul Jamil mengunjungi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

    Ayu Kyla mengatakan, tujuan mengunjungi KPI adalah untuk menanyakan kabar tentang larangan Saipul Jamil tampil di televisi.

    Ia juga menjelaskan, sejak awal KPI tidak pernah melarang Saipul Jamil tampil di televisi.

    “Bahwa saya pernah ke KPI untuk membahas bagaimana peran KPI untuk Bang Ipul disiarkan di televisi. Kalau surat himbauan yang dilarang adalah pemuliaan, kepulangannya disiarkan terus menerus,” kata Ayu Kyla di kawasan Jakarta Pusat. , Kamis (23/9/2021). ).

    Ayu Kyla, mewakili Saipul Jamil, menemui KPI untuk mempertanyakan larangan penari itu tampil di televisi, Kamis (23/9/2021).

    “Intinya KPI tidak melarang Bang Ipul tampil di televisi manapun, kalau dari surat edaran yang diberikan kepada 18 stasiun televisi, hal yang tidak boleh diagungkan adalah kepulangannya,” kata Ayu.

    Ayu meminta ke depan stasiun televisi yang ingin mengajak Saipul Jamil memperhatikan rekomendasi dari KPI.

    Mantan suami Dewi Perssik itu diizinkan tampil di televisi asalkan tidak ada yang mengagungkan kebebasannya beberapa waktu lalu.

    Baca juga: Setelah dibebaskan, Saipul Jamil: Saya butuh dukungan, semoga karya saya bermanfaat bagi banyak orang

    “Pemahamannya juga agar media televisi bisa mencermati surat ‘tidak mengagungkan kepulangannya’ seperti itu,” kata Ayu.

    “Kalau mau siaran di mana saja, itu hak Bang Ipul, mau tampil atau tidak. Masyarakat juga tidak menyalahkan KPI bahkan memaksa untuk melarang Bang Ipul, ini soal HAM-nya Bang Ipul,” imbuhnya.

    Ayu Kyla sangat menyadari sikap dan perilaku Saipul Jamil, karena selama di detensi dialah yang dipercaya memberikan motivasi.

    Saipul mempercayakan kesembuhan psikologisnya kepada Ayu dari berbagai masalah yang membuatnya harus mendekam di tahanan.



    https://www.tribunnews.com/seleb/2021/09/23/dapat-penjelasan-kpi-motivator-ayu-kyla-pastikan-saipul-jamil-tak-masalah-tampil-di-televisi