Dari Amazon hingga Perusahaan Domestik, Sektor Industri Bersatu untuk Memerangi Krisis Covid-19 di India

    Laporan Jurnalis Tribunnews, Fitri Wulandari

    TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Perusahaan skala global dan domestik India mengerahkan kekuatan industrinya untuk membantu negara dengan populasi terbesar kedua di dunia itu dalam memerangi virus corona (Covid-19).

    Mereka datang untuk menyelamatkan sistem kesehatan masyarakat India yang hampir runtuh di bawah tekanan lonjakan signifikan dalam kasus positif dan kematian.

    Dikutip dari laman Al Jazeera, Rabu (28/4/2021), raksasa global Amazon.com, Intel dan Google, serta perusahaan India Tata Sons, Reliance Industries dan JSW Steel telah terlibat dalam segala hal untuk menghidupkan kembali sistem kesehatan negara itu. di wilayah Asia. Di sebelah selatannya.

    Tindakan mereka berkisar dari mengangkut peralatan medis hingga berjanji untuk menyediakan dana dan memproduksi oksigen medis.

    Baca juga: Kronologis Terungkapnya Kasus Antigen Cepat Bekas di Kualanamu, 5 Petugas Medis Diamankan

    “Pemerintah tidak bisa lagi sendirian dalam menghadapi krisis ini, sangat penting bagi sektor korporasi untuk mulai bergerak. Kami membutuhkan semua bantuan yang bisa kami dapatkan,” kata Kunal Kundu, Ekonom India di Societe Generale di kota Bengaluru. .

    Perlu diketahui, rumah sakit di India saat ini penuh dengan pasien positif virus corona (Covid-19), namun para dokter di New Delhi mengingatkan bahwa ada potensi yang lebih buruk lagi bisa terjadi.

    Sulit membayangkan betapa buruknya ketika orang India mengemis di jalan hanya untuk mencari udara.

    Baca juga: BioNTech Yakin Vaksinnya Dapat Menangkis Varian Covid-19 India

    Bahkan orang pingsan dan sekarat di depan pintu rumah sakit.

    Silinder oksigen saat ini dapat disamakan dengan emas di India.




    Source