Data dan Fakta Kemenangan City Atas Dortmund di Etihad

    Man City mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City meraih kemenangan kaki perempat final Liga Champions pertama melawan Borussia Dortmund. City unggul tipis 2-1 saat menjamu Dortmund di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (7/4) dini hari WIB.

    Warga negara belum berada di jalur yang aman. Dengan mencetak gol tandang, Die Borussen memiliki sedikit kekuatan untuk memasuki leg kedua.

    Apalagi, pekan depan, laga akan dilangsungkan di markas elite Bundesliga. Tepatnya di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB.

    Ada sejumlah data dan fakta menarik yang mengemuka dari pertemuan pertama perempat final City vs Dortmund. Berikut penjelasannya yang dikutip dari whoscored dan UEFA.com:

    – Di usia 21 tahun, Phil Foden terus menunjukkan kekuatannya. Dalam data whoscored Ia merupakan pemain dengan rating tertinggi setelah Manchester City menjungkalkan Borussia Dortmund. Dia mencetak 8,2 di atas Riyad Mahrez (8,0), dan Kevin de Bruyne (7,9).

    – Secara keseluruhan, Borussia Dortmund melepaskan tujuh tembakan. Sebanyak tiga di antaranya dirilis oleh Marco Reus. Salah satu upaya Reus membuahkan gol.

    – Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne juga mencetak gol ke gawang Dortmund. Fakta ini membuat De Bruyne terlibat dalam enam gol City (dua gol dan empat membantu), hanya dalam 276 menit, di Liga Champions musim ini.

    – Manchester City tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions. Mereka telah memenangkan 12 pertandingan. Satu duel berakhir imbang.

    – Apalagi musim ini, City tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Ini kombinasi dari pertandingan kandang dan tandang. Total delapan pertandingan dimenangkan. Satu duel berakhir imbang.

    – Man City mendapat laporan positif melawan wakil Jerman. Dalam 12 pertemuan terakhir tim Langit Biru mengoleksi 11 kemenangan. Satu pertarungan tetap sama kuatnya.




    Source