Daud Jordan: Hari Kemerdekaan RI Momen Bersatu Melawan Covid-19

    Daud Jordan meminta masyarakat mengikuti aturan pemerintah agar Covid-10 segera berakhir.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Petinju profesional Daud Jordan mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen untuk bersatu padu melawan Covid-19. Untuk itu, Daud yang saat ini menjadi petinju Merah Putih terbaik tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah agar Covid-19 di Tanah Air segera berakhir.

    “Saya berharap di usia Republik Indonesia yang semakin tinggi, negara kita diberikan kedamaian, diberikan kedamaian,” kata Daud Jordan kepada Antara, Senin (16/8).

    “Hari ini kita berjuang melawan Covid-19 dari Sabang sampai Merauke. Jadi kita berdoa bersama, berjuang bersama untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah agar Covid-19 segera pergi, segera selesai di negeri ini. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

    Menurut Daud, dengan segala permasalahan yang terjadi terkait pandemi Covid-19, Indonesia banyak mendapatkan penghargaan, khususnya melalui olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-76. “Salah satu contohnya di Olimpiade Tokyo, di mana Indonesia berhasil meraih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu,” kata Daud.

    “Ini merupakan prestasi dan prestasi yang luar biasa. Apresiasi yang besar kepada induk organisasi olahraga, NOC Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta para pemangku kepentingan yang telah membantu sehingga atlet kita berprestasi di Olimpiade,” kata Daud.

    Daud adalah seorang petinju profesional yang beberapa kali mengharumkan nama Indonesia. Di masa pandemi Covid-19, Daud Jordan langsung merasakan dampak karena jadwal pertandingan menjadi berantakan. Sudah hampir dua tahun dia tidak berduel.

    Terakhir kali ia berlaga adalah saat meraih kemenangan technical knockout (TKO) ronde kedelapan atas petinju Afrika Selatan Michael Mokoena di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, 17 November 2019. Kemenangan ini sekaligus menjadikan Daud pemegang gelar juara dunia. gelar juara dunia super ringan (63, 5kg) versi IBA dan WBO Oriental.

    Meski sudah lama tidak bertanding, Daud mengatakan semangatnya untuk terus berlatih tidak pernah surut. Ia berharap Covid-19 segera berakhir, sehingga Indonesia bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

    “Saya sendiri tidak pernah surut, tidak pernah padam sama sekali, tetap semangat untuk berkiprah menjadi atlet tinju,” ujar Daud.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qxymov348/daud-yordan-hut-kemerdekaan-ri-momen-bersatu-lawan-covid19