Daun Jatuh Rilis Single Bertajuk ‘Moment’, Inspirasinya Dari Pasien Covid-19

Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Leaves Fall, grup musik folk pop asal Tangerang yang terkenal dengan lagu viral ‘Resah Jadi Luka’, merilis single pertamanya tahun ini. Judulnya “Momen”.

Ini juga pertama kalinya untuk ‘Fall Leaves’, lagu mereka dirilis melalui label besar, Warner Music Indonesia.

Tema yang diangkat dalam lagu ‘Momen’ sangat relevan untuk semua orang di masa pandemi Covid-19, yaitu sebagai refleksi mengenai hubungan setiap anggota keluarga yang tinggal satu atap, namun karena kesibukannya, keluarga sebagai satu kesatuan. tidak bekerja dengan benar.

Timothy selaku gitaris Falling Leaves mengungkapkan bahwa ide awal penciptaan lagu ‘Momen’ adalah saat orang tuanya terpapar Covid-19.

Baca juga: Rilis Single Debut Santai, Dani Aditya Jadi Rapper Penyandang Cacat Pertama di Indonesia, Lirik Ditulis Sendiri

“Inspirasi menulis lagu ini datang dari orang tua saya yang terpapar virus Covid-19. Saat itulah saya menyadari pentingnya mensyukuri setiap momen bersama orang-orang yang kita cintai,” kata Timothy dalam konferensi pers virtual, Jumat. (9/7/2021).

Dalam proses pembuatan single, vokalis Daun Fall, Verrel Alvirizky juga merasa lagu ini begitu dalam untuk dinyanyikan.

Baca juga: Ed Sheeran Suka Menyanyikan Lagu Tradisional Irlandia untuk Putrinya, Ini Pengakuannya

“Lagu ini memiliki arti khusus bagi hidup saya. Ini sangat sulit,” kata Verrel.

“Entah kenapa dalam setiap proses pembuatan lagu ini, air mataku selalu mengalir, mulai dari proses workshop, rekaman, hingga saat syuting video musiknya,” ungkapnya.

Bassist Fallen Leaf, William mengaku merasakan hal yang sama dalam proses pembuatan single baru mereka.

“Lagu ini diciptakan untuk kita yang mungkin melupakan pentingnya menghargai waktu dan momen bersama orang-orang terdekat kita, baik suka maupun duka,” kata William.

Yang lebih menarik lagi adalah lagu ‘Momen’ hadir dalam format Atmos yang memberikan pengalaman audio yang tak tergantikan, dengan keindahan mixing dan mastering yang canggih.

Versi Atmos dari single ini memberikan estetika audio ala home theater yang sulit dicapai oleh rekaman biasa.

Setelah bergabung dengan Warner Music Indonesia, Daun Fall langsung mendapat kesempatan untuk merilis singlenya dalam format audio spasial.

Single ‘Momen’ kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming, serta di channel Youtube resmi Daun Falls Music untuk video musiknya.



https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/09/daun-jatuh-rilis-single-berjudul-momen-inspirasi-mereka-dari-pasien-covid-19