DD Waspada Bersama Bank Indonesia Hadirkan Gerai Zakat

Gerai zakat dibuka untuk memudahkan pegawai Bank Indonesia membayar ZIS selama bulan Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk menghadirkan kembali gerai zakat di kantor Bank Indonesia yang beralamat di Jalan Balai Kota No.4, Kec. Medan Barat, Senin (26/4).

Pembukaan gerai zakat ini untuk memudahkan pegawai bank Indonesia yang ingin membayar zakat, sedekah dan sedekah di bulan Ramadhan. Hal tersebut diakui langsung oleh Andiwiana S. Selaku Direktur KPw BI Prov. Sumut menuturkan keberadaan gerai zakat ini untuk memfasilitasi secara langsung zakat, donasi dan zakat. “Bulan Ramadhan ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk memberikan banyak donasi dan sedekah serta tentunya membayar zakat. Jadi kehadiran gerai zakat di sini merupakan salah satu cara untuk memudahkan kami para karyawan di sini untuk memenuhinya,” ujar Andiwiana S.

Apresiasi atas hadirnya gerai zakat di kantor BI serta mengajak karyawan lainnya untuk mengumpulkan zakat bersama. “Saya sangat mengapresiasi keberadaan gerai ini. Saya berharap banyak hati yang tergerak untuk memberikan zakat karena sudah tersedia gerai. Saya berharap banyak yang zakat dan berdonasi,” kata Andiwiana S.

Di sisi itu, Sulaiman selaku Kepala Cabang Dompet Dhuafa Waspada juga menginformasikan bahwa tahun lalu Dompet Dhuafa Waspada tidak dapat membuka gerai zakat di kantor BI akibat pandemi Covid-19. “Tahun lalu kita tidak harus buka gerai mengingat saat itu pandemi Covid-19 begitu marak, alhamdulillah Ramadhan tahun ini bisa dibuka kembali disini, tetap dengan semangat yang sama mengajak masyarakat khususnya karyawan bank Indonesia untuk menyalurkannya. zakat, sedekah dan sedekah, “jelasnya. Salomo.

Bukan gerai zakat ini, bisa lebih banyak orang yang menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui gerai yang telah disediakan Dompet Dhuafa Waspada. “Harapannya tahun ini semakin banyak orang yang memberi zakat, lebih banyak berdonasi, dan juga bersedekah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga semangat berbagi untuk sesama semakin tumbuh,” kata Sulaiman.

Gerai zakat yang terletak di lantai 1, dekat masjid kantor BI ini akan terus dibuka hingga hari raya Idul Fitri, mulai tanggal 26 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Selain kerjasama dalam pendirian Dari gerai zakat, setelah Ramadhan, Dompet Dhuafa Waspada dan Bank Indonesia akan menjalankan program Kampung Zakat di Kecamatan Hamparan Perak sebagai program pemberdayaan berupa penggilingan ternak kambing. Dimulai dengan pemberian lima ekor kambing kepada 10 KK (Kartu Keluarga) dan didampingi selama dua tahun hingga nantinya bisa mandiri.




Source