De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA lagi

De Bruyne mengikuti jejak Henry dan Ronaldo selama dua tahun berturut-turut untuk merebut gelar ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) untuk musim kedua berturut-turut. Pemain asal Belgia itu sukses membawa City meraih gelar Premier League dengan kontribusi krusial enam gol dan 12 assist, yang memecahkan rekor baru jumlah assist terbanyak oleh pemain City.

Selain membantu City memenangkan Liga Inggris tiga kali dalam empat musim terakhir, De Bruyne juga membawa The Citizens menjuarai Piala Liga Inggris dan mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

De Bruyne adalah pemain ketiga yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA selama dua musim berturut-turut setelah legenda Arsenal Thierry Henry dan mantan striker Manchester United Cristiano Ronaldo. “Ini gila. Anda berbicara tentang dua legenda olahraga ini, satu adalah salah satu striker terbaik sepanjang masa (Henry) dan yang lainnya dari dua pemain terbaik di dunia saat ini (Ronaldo). Jadi bisa melakukan hal yang sama seperti mereka adalah sesuatu yang gila,” kata De Bruyne Reuters, Senin (7/6) WIB.

Ia mengaku sangat menikmati bermain di Man City. Diakuinya, menandatangani kontrak baru karena pola permainan City yang disukainya.

“Kami terus bersaing untuk semua trofi dan itu sangat cocok dengan karakter kompetitif saya. Tim ini luar biasa dan terus mendorong saya ke level terbaik setiap hari,” kata De Bruyne lengkap.

De Bruyne juga terpilih kembali dalam PFA Team of the Year yang diumumkan Jumat (4/6). Ia menjadi satu-satunya pemain yang mempertahankan tempatnya dari tim versi 2019/20.

sumber : Antara



https://www.republika.co.id/berita/qub0wc348/de-bruyne-kembali-dinobatkan-pemain-terbaik-versi-pfa