De Rossi mengungkapkan insiden siku berdarah terhadap pemain AS

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Daniele De Rossi mengungkapkan dirinya menyikut Brian McBride di Piala Dunia 2016, yang membuatnya mendapatkan kartu merah.

Sejak perhelatan Italia vs Amerika Serikat, De Rossi sudah jarang bermain, apalagi mendapat larangan bermain. Melompat dengan siku terbuka, dia menyikut wajah McBride sampai dia mengeluarkan banyak darah.

Pemain yang kini sudah pensiun itu mulai angkat bicara soal insiden tersebut. Mantan gelandang AS Roma itu mengaku belum pernah membicarakan kejadian ini sebelumnya. Namun sehari sebelum pertandingan, skuat Italia menjalani sesi video-taking dengan asisten dan analis Marcello Lippi.

Saat itu mereka memberikan gambaran yang baik tentang McBride selama 30 detik hingga 1 menit. Dalam video tersebut, asisten dan analis Lippi meminta pemain Italia untuk mewaspadai McBride. Karena itulah De Rossi mengikuti permainan keras McBride saat Italia ditahan imbang 1-1 oleh Amerika Serikat.

“Dia (McBride) melompat dengan siku terbuka, dia sangat kuat, dia ingin menyikut Anda untuk menang, jadi saya siap untuk melawannya. Tapi dia terlalu siap,” kata De Rossi, dikutip dari sepak bola-Italia, Jumat (11/6).

Terkait

Mancini Targetkan Semifinal Euro 2020

Gelandang Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan AC Milan di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Senin (22/3) dini hari WIB.

Calhanoglu Sebut Italia Hormati Tim Nasional Turki

(kiri) - Jurrien Timber dari Ajax, Lorenzo Pellegrini dari AS Roma dan David Neres atau Ajax pada perempat final UEFA Europa League, pertandingan sepak bola leg pertama antara Ajax Amsterdam dan AS Roma di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, Belanda, 08 April 2021 .

Pellegrini cedera, FIGC mengirim surat ke UEFA

Bek Juventus dan Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci.

Terim Berpikir Chiellini dan Bonucci adalah Legenda

Fatih Terim.

Hormati Italia, Optimis Terim Turki Tangguh di Euro 2020



https://www.republika.co.id/berita/quioxa480/de-rossi-ungkap-insiden-sikutan-berdarah-terhadap-pemain-as