Dear Nindy Ayunda, Jangan Larang Askara Bertemu Anak-anaknya

    Jakarta

    Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono sudah diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui majelis hakim telah memutus dan mengabulkan gugatan cerai Nindy pada 6 Mei 2021.

    Nindy Ayunda diketahui telah menggugat cerai, hak asuh anak, hingga nafkah untuk anak. Hal itu semuanya dikabulkan oleh majelis hakim.

    Meski hak asuh anak jatuh pada Nindy Ayunda, pihak pengadilan melalui Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah menegaskan Askara Parasady Harsono masih boleh bertemu anak-anaknya.

    Askara dinyatakan masih boleh bertemu anak-anaknya untuk melepas kerinduan hingga memberikan kasih sayang seperti biasa.

    “Sedangkan tergugat (Askara) punya hak akses untuk bertemu, untuk mendapatkan kasih sayang, melepas kerinduan terhadap kedua anak tersebut,” ujar Taslimah, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021).

    Lebih lanjut, dinyatakan Askara memiliki hak atas pemberian kasih sayang kepada kedua anaknya dari Nindy Ayunda usai bercerai.

    “Jadi walaupun anak itu berada pada penggugat, tetap ayahnya punya hak untuk memberikan kasih sayang. Karena anak, anak dua-duanya,” lanjut Taslimah.

    Taslimah kembali menjelaskan, tak ada perjanjian pembagian waktu antara Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono untuk bertemu anak. Hal itu diserahkan pada Askara dan Nindy Ayunda secara pribadi.

    Taslimah menegaskan, Nindy Ayunda dilarang menutup akses Askara untuk bertemu anak-anaknya.

    “Nggak ada, terserah para pihak. Misalnya jam kerja, weekend. Ayahnya mau ketemu nih, jangan dilarang,” lanjut Taslimah.

    Diketahui, gugatan perihal nafkah anak pun turut dibahas. Sesuai dengan hasil putusan, Nindy Ayunda akan mendapat nafkah anak sebesar Rp 10 juta setiap bulannya dari Askara Parasady Harsono.

    Jika nantinya Askara tidak dapat membayar nafkah tersebut maka keputusan selanjutnya diserahkan pada Nindy Ayunda sebagai penggugat.

    “(Jika tak beri nafkah) itu kan nanti. Terserah penggugat,” tutup Taslimah.

    Simak Video “Askara Parasady Wajib Beri Nafkah Anak Rp 10 Juta per Bulan
    [Gambas:Video 20detik]
    (pig/pus)


    Source