Demi Achraf Hakimi, Chelsea Siap Punya Dua Pemain Lego

    Hakimi dinilai layak mengenakan seragam Chelsea untuk mengisi pos bek sayap.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea tertarik untuk mendatangkan Achraf Hakimi pada bursa transfer musim panas ini. Demi mendapatkannya, mereka dikabarkan siap menukar pemain Inter Milan itu dengan dua pemain The Blues sekaligus.

    Setelah menjuarai Liga Champions musim 2020/21, halaman sepak bola suku, Rabu (9/6) diberitakan Chelsea berencana melakukan investasi dengan menambah pemain bintang.

    Tim, yang dimiliki oleh taipan Rusia Roman Abramovich, sudah menghabiskan sekitar £220 juta di bursa transfer musim lalu, dan mereka siap untuk membelanjakan uang besar lagi.

    Hakimi dinilai layak mengenakan seragam Chelsea untuk mengisi pos bek sayap. Setelah menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund dari Real Madrid, ia akhirnya mendarat di Inter Milan pada musim lalu.

    Ia sukses mempersembahkan satu gelar Scudetto musim ini. Kontribusinya sebagai bek kanan dinilai sangat penting dalam motor serangan maupun pertahanan Nerazzuri.

    Namun, masih ada masalah yang akan dihadapi Chelsea jika mendatangkan Hakimi. Pasalnya, mereka sudah memiliki Reece James dan Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan.

    Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel diprediksi kesulitan memilih bek yang tepat mengingat ahli taktik asal Jerman itu membagi jam terbang secara seimbang untuk James dan Azpilicueta. Jika satu pemain lagi datang, pilihannya akan lebih banyak dan persaingan akan semakin ketat.

    Solusinya, Chelsea berniat melepas dua pemainnya guna mengurangi beban skuad. Emerson Palmieri dan Andreas Christensen diperkirakan menjadi dua nama yang dimaksud.

    Inter meminta mahar minimal 60 juta euro untuk Hakimi. Chelsea ingin menawarkan opsi pertukaran dua pemain untuk memuluskan proses negosiasi.



    https://www.republika.co.id/berita/qufncw480/demi-achraf-hakimi-chelsea-siap-lego-dua-pemainnya