Demi konten video, 2 pria ini nekat mendaki ke tebing Pantai Banyu Meneng Malang, menabrak lalu tewas.

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Guna membuat konten video yang menarik saat melakukan aktivitas liburan, dua turis asal Gresik ini terbunuh oleh ombak Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021).

Keduanya jatuh dari tebing setinggi 15 meter di bibir pantai yang mereka daki, lalu diterjang ombak laut.

Peristiwa tragis ini dialami kedua korban sekitar pukul 15.00 WIB dan salah satu korban meninggal dunia saat ditemukan beberapa jam kemudian.

Korban tewas adalah Nur Hakim (37) warga Masangan Tengah, sedangkan Ali Mas’ud (32) warga Kecamatan Manyar Gresik masih bisa diselamatkan.

Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo menjelaskan, awalnya korban datang bersama rombongan ke Pantai Banyu Meneng, Sabtu (29/5/2021) pukul 21.00 WIB. Kemudian kedua korban bermalam di tenda yang telah didirikan di kawasan pantai.

Baca juga: Polisi Kalah Cepat, Aksi Judi Sabung Ayam di Nganjuk Bubar Sebelum Petugas Gabungan Tiba di Lokasi

Kemudian Minggu (30/5/2021) pukul 10.00 WIB dini hari, kedua korban bersama kawan-kawan berjalan menyusuri pesisir Pantai Banyu Meneng hingga memasuki kawasan wisata Jembatan Panjang Tanjung Sirab (JPTS).

Baca juga: Bripka Heri Susilo tewas dalam gelombang setelah berusaha membantu putranya

“Kemudian mereka naik ke bukit Tanjung Sirab. Dan kedua korban itu turun ke tebing untuk membuat video. Tiba-tiba mereka diterjang ombak dan jatuh dari tebing setinggi 15 meter,” jelas Slamet.

Baca juga: Wanita 48 tahun ditemukan tewas di kuburan, celana kendur, luka di kepala

Karena jatuh dari ketinggian itu, mereka terluka parah akibat benturan tersebut. Namun korban Ali Mas’ud berhasil menyelamatkan dirinya.

Sedangkan Nur Hakim tersapu dan ditemukan oleh nelayan di Pantai Kondang Merak dalam kondisi mati. Kedua korban sudah dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Malang.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Mendaki Tebing 15 Meter Bikin Video, Dua Warga Gresik Dihancurkan Ke Laut

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Deddy Humana



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/05/31/demi-konten-video-2-pria-ini-nekat-naik-ke-tebing-pantai-banyu-meneng-malang-terhempas-lalu-tewas