Demikian penjelasan pembentukan Liga Super Eropa

    Florentino Perez dilaporkan adalah orang yang bertanggung jawab atas proyek ini

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Liga Super Eropa telah resmi diumumkan hari ini dengan Real Madrid salah satu klub pendiri, dan presiden klub Florentino Perez dikabarkan bertanggung jawab atas proyek tersebut serta sebagai ketua pertama kompetisi tersebut.

    “Kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar dan tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah menanggapi keinginan mereka,” kata Florentino Perez. Resmi Madrid, Senin (19/4).

    12 klub sepak bola elit di Eropa berkumpul hari ini untuk mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk membentuk kompetisi tengah pekan yang baru, serta pertandingan untuk Liga Champions.
    Sementara itu, 12 klub pendiri AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur semuanya telah bergabung. Diperkirakan tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana, yang akan dimulai secepat mungkin.

    Ke depannya, Klub Pendiri berharap dapat mengadakan diskusi dengan UEFA dan FIFA untuk bekerja sama dalam kemitraan guna memberikan hasil terbaik bagi Liga dan sepak bola baru secara keseluruhan.

    Pembentukan Liga Super terjadi pada saat pandemi global telah mempercepat ketidakstabilan model ekonomi sepak bola Eropa yang ada. Lebih lanjut, selama beberapa tahun, Founding Club memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas kompetisi Eropa yang ada sepanjang musim, dan menciptakan format untuk klub serta pemain top bersaing secara reguler.

    Pandemi telah menunjukkan bahwa visi strategis dan pendekatan komersial yang berkelanjutan diperlukan untuk meningkatkan nilai dan dukungan demi kepentingan seluruh piramida sepak bola Eropa.

    Dalam beberapa bulan terakhir, dialog ekstensif telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan sepak bola mengenai format kompetisi Eropa di masa depan.

    “Dengan menyatukan klub dan pemain terhebat di dunia untuk bermain satu sama lain sepanjang musim, Liga Super akan membuka babak baru untuk sepak bola Eropa, memastikan kompetisi dan fasilitas kelas dunia, dan meningkatkan dukungan finansial untuk piramida sepak bola yang lebih luas. , “kata Joel. Glazer, wakil pemilik Manchester United.




    Source