Densus 88 Amankan 3 Teroris, 2 dari Bekasi

    Tersangka teroris, SH, merupakan petinggi kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

    REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris, Jumat (10/9) pagi. Dua dari tiga terduga teroris ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di Kota Bekasi.

    Kepala Divisi Humas Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, tiga teroris yang ditangkap pada Jumat (10/9) pagi ini telah ditetapkan sebagai tersangka. “Dalam update terbaru, status teroris telah ditingkatkan menjadi tersangka,” kata Ramadhan, dalam keterangan resmi.

    Diketahui, tiga teroris berinisial MEK, S, dan SH ditangkap di lokasi berbeda. SH ditangkap di Grogol, Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 08.00 WIB.

    Sedangkan dua orang lainnya yakni MEK dan SH ditangkap di kawasan Harapan Jaya, Bekasi Utara pada pukul 05.30 dan 06.00 WIB.

    Ramadhan menjelaskan, terduga teroris SH merupakan salah satu petinggi kelompok Jamaah Islamiyah (JI). “SH adalah anggota dewan syuro JI,” jelasnya.

    Ketiga tersangka teroris tersebut saat ini sedang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait keterlibatan mereka dalam aksi terorisme.



    https://www.republika.co.id/berita/qz7j1o396/densus-88-amankan-3-terduga-teroris-2-dari-bekasi