Depok Dukung Program Sedekah Minyak Goreng Bekas

Program ini sangat bermanfaat karena selain dari nilai sedekah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pemerintah Kota Depok (Pemkot) memberikan dukungan program sedekah minyak goreng bekas melalui bank sampah di Kecamatan Cimanggis. Limbah minyak goreng bekas akan didaur ulang menjadi barang-barang yang bermanfaat.

“Program ini sangat bermanfaat karena selain bernilai sedekah juga bisa menghasilkan sesuatu dari limbah minyak bekas,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai meresmikan bank sampah di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu ( 7/4).

Imam mengajak seluruh kepala desa, RT, RW, serta masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan sampah untuk diolah menjadi barang layak pakai. “Sudah diberikan fasilitas untuk mengumpulkan limbah minyak goreng bekas, mari kita dukung agar tercipta lingkungan yang bersih,” jelasnya.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Zakat Sukses telah menyediakan mesin drop box untuk mengumpulkan minyak goreng bekas yang akan disumbangkan. “Drop box sudah tersedia, masyarakat yang mau donasi minyak bisa mengumpulkannya di box,” jelasnya.




Source